RSUD Bangkinang Menggelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Instalasi Rawat Inap Kelas III

118 views
 
Kampar – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Instalasi Rawat Inap Kelas III, Senin (25/09).
Acar dihadiri Bupati Kampar H.Aziz Zaenal, SH.,MM, didampingi Catur Sugeng Susanto, SH Wakil Bupati Kampar, Direktur RSUD Bangkinang dr.Wira Darma, SKM,M, beserta anggota, dan pejabat ASN Kabupaten Kampar lainnya.

Bupati Kampar, H.Azis Zaenal, SH.,MM dalam sambutan pidatonya menyampaikan, “dengan dimulainya peletakan batu pertama pembangunan gedung Instalasi Rawat Inap Kelas III RSUD Bangkinang diharapkan RSUD dapat memberikan pelayanan terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten kampar”, ungkapnya.

Karena menurut Azis Zaenal, “kesehatan merupakan tolak ukur standar nasional untuk kesejahteraan masyarakat, dengan usia harapan hidup yang tinggi. Untuk itu pelayanan terhadap masyarakat harus betul -betul diperhatikan. Walaupun mereka orang miskin, namun pelayanan terhadap mereka harus lebih baik dan diperhatikan”, terangnya.

“Selanjutnya saya sangat berharap kepada dokter dan bapak ibu perawat yang bertugas di RSUD Bangkinang ini, agar memberikan harapan hidup kepada pasien. Dengan menggunakan keahlian dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar percepatan kesembuhan mereka lebih baik dan meningkat”, pungkasnya.

H. Aziz Zaenal, SH, MM juga berpesan agar pembangunan ‎gedung ini ke depannya harus diawasi dengan sebaik-baiknya, sehingga time scadule empat bulan ke depan bisa dipenuhi dengan baik. Harus komitmen, jangan ada lagi adendum, penundaan lagi, ‎karena itu akan merugikan masyarakat kita terutama masyarakat Kabupaten Kampar.

“Dan kita patut berbangga, rumah sakit ini termasuk rumah sakit rujukan regional. Yang artinya pusat akan peduli untuk meningkatkan mutu rumah sakit ini. Contoh yang nyata, untuk tahun depan anggaran untuk pembangunan rumah sakit akan diberikan oleh pemerintahan Pusat sebanyak Rp 50 Milyar.

 

H. Azis Zaenal juga menyampaikan, “Ekonomi, kesehatan, dan pendidikan merupakan tolak ukur kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Kampar. Untuk itu rawatlah masyarakat kabupaten Kampar dengan baik dan benar, dengan demikian masyarakat lain akan berbondong datang berobat ke rumah sakit umum ini. karena obat belum tentu bisa menyembuhkan, tapi pelayanan yang baik kepada pasien akan memberikan sugesti yang positif kepada pasien”, terangnya.

 

 

H. Azis Zaenal pun mengajak kepada pihak terkait untuk bekerja profesional, pengawasan agar dilakukan dengan benar dan mari kita berdoa agar Kabupaten Kampar menjadi dambaan hidup kita seterusnya.

 

 

‎‎‎Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang, dr. Wira Dharma, SKM,M., dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa pembangunan Gedung Instalasi Rawat Inap ini dengan menambahkan 175 tempat tidur untuk kelas III, merupakan salah satu tujuan kami untuk memperbaiki seluruh layanan yang ada di RSUD ini. Karena masih banyak keluhan yang dilaporkan masyarakat kepada Bupati Kampar tentang pelayanan terhadap masyarakat.

 

 

“Dan banyak sekali sarana yang harus dipenuhi untuk operasional gedung instalasi ini, saat ini RSUD masih memiliki 280 pegawai negeri. 70 orang pegawai yang diangkat oleh BLUD. Ke depannya untuk menjadikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi paling tidak di RSUD Bangkinang. Kira-kira ke depannya membutuhkan 200 orang Pegawai lagi untuk gedung baru, dengan penambahan 175 tempat tidur yang diperuntukkan untuk kelas III. Semoga dengan adanya penambahan ini, kami tidak harus lagi merujuk pasien karena kurang tempat rawat inap”, ujarnya. (Robinson)

DomaiNesia

Kampar Peletakan Batu Pertama RSUD Bangkinang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.