RS. Advent Bandung Layani Pasien JKN – KIS Kembali

418 views

BANDUNG, Medianasional.id – Rumah Sakit Advent Bandung bersama BPJS Kesehatan menggelar konferensi pers terkait pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS), bertempat di Rumah Sakit Advent Bandung, Jl. Cihampelas No. 161, Cipaganti, Coblong, Bandung – Jawa Barat, Jumat (3/5/19).

Direktur Rumah Sakit Advent Bandung, Dr. Roy D. Sarupaet, dr., Sp. THT KL., MMRS menyampaikan bahwasanya RS. ADVENT Bandung bersama BPJS Kesehatan secara resmi dapat kembali melayani pasien BPJS Kesehatan.

“Per tanggal 2 Mei 2019 jam 16.30, RS. Advent Bandung kembali dapat melayani pasien BPJS Kesehatan yang berobat ke RS. Advent Bandung,” papar Dr. Roy.

Ada pun pasien BPJS Kesehatan, lanjut Dr. Roy, tetap melayani menggunakan prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak BPJS Kesehatan.

“RS.Advent Bandung berkomitmen kuat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap pasien yang datang berobat ke RS. Edvent Bandung termasuk pasien JKN dan KIS,” pungkasnya.
Seperti diketahui, sebelumnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bandung menghentikan kerja sama pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Rumah Sakit (RS) Advent. Penghentian pelayanan ini berkaitan dengan habisnya masa akreditasi RS Advent.
Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kota Bandung dr. James Simajuntak mengatakan, Akreditasi merupakan bentuk perlindungan pemerintah dalam memenuhi hak setiap warga negara agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan bermutu oleh fasilitas pelayanan kesehatan.
“Pada intinya RS. Advent Bandung kerjasama kembali karena sudah terlaksananya aktreditasi yg dilakukan oleh komosi dari KARS,” tukasnya. (Tony)

Bandung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.