Ribuan Warga Antusias Ikuti Senam Massal Kemerdekaan

47 views

Purwokerto, medianasional.id – Ribuan orang ramaikan peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan senam bersama Jumat 10/8) di Alun-alun Purwokerto. Masyarakat dari berbagai kalangan ASN, TNI, Polri dan masyarakat, termasuk Penjabat Bupati Banyumas Budi Wibowo dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyumas, terlihat antusias, bergoyang, menggerakkan badan bersama. Juga terlihat Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono, Asisten, kepala SKPD serta jajaran pejabat bersama-sama mengikuti senam bersama.

Pj Bupati Banyumas Budi Wibowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Banyumas. Selain kegiatan senam juga akan digelar berbagai lomba-lomba.

“Diantara lomba tersebut ada lomba olahraga tradisonal, seperti lompat tinggi dengan karet, egrang, terompah panjang, nyunggi tampah dan lainya, mari kita bersama-sama peringati HUT Kemederkaan dengan suka cita dengan kegiatan yang positif”, kata Bupati.

PJ Bupati menambahkan senam bersama dan lomba trasidional tersbut akan menambah kebersamaan, dan diharapkan seluruh aparat dan masyarakat, mempunyai kesadaran, kemauan, dan kemampuan untuk membangun Banyumas menjadi lebih baik.

Beragam senam ditampilkan antara lain senam sehat Indonesia, aerobik, maumere, tobelo dan zombo.

Salah satu peserta senam, Sugiharti mengungkapkan, dirinya senang dangan olah raga senam untuk menjaga kebugaran tubuh dan sekaligus refresing setelah beraktifitas seharian di kantor.

“Ikut senam itu manfaatnya banyak sekali, sehat, badan enteng bisa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dan karena ini diikuti oleh semua dinas instansi juga sebagai sarana menjalin silaturahmi, jadi lengkap, bisa senam, refreshing dan silaturahmi sekaligus,” katanya.

Kontributor : Parsito

Editor : Dian

Purwokerto Senam Massal

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.