Ratusan Pengendara Terjaring Razia Zebra Polres Pesawaran

72 views

Polisi sedang menindak pelanggar lalu lintas.

Pesawaran, Medianasional.id – Melalui Satuan Lalu Lintas (satlantas), Polres Pesawaran melaksanakan Ops Zebra Krakatau 2018 yang digelar sejak pukul 07.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib di jalan raya kedondong depan Pemda kabupaten pesawaran.

Dalam operasi kali ini, Jajaran Satlantas Polres Pesawaran merazia sebanyak 215 pengendara. Dari jumlah pelanggar diantaranya pengendara tidak memiliki SIM sebanyak 79, 112 tidak dapat meninjukkan STNK pemilik roda 4, roda 6 dan roda 2.

Menurut Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto melalaui Kasat Lantas AKP Ridho Rafika, razia dilaksanakan berdasarkan Undang – Undang No 2 Tahun 2002 tentang Polri, Undang – Undang No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ; STR Kapolri nomor : STR/ 743/ X/ OPS.1.1/ 2018 tanggal 26 Oktober 2018 tentang pemberlakuan ops zebra Krakatau 2018 TMT 30 Oktober – 12 November 2018. Kamis (8/11/2018).

“Ops Zebra Krakatau hari ini kita menindak tilang terhadap kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam yang tidak memiliki surat kendaraan lengkap,” ungkapnya.

Dikatakan, Oprasi Razia Zebra Krakatau ini guna menekan tindak kejahatan dan kenyamanan dalam berkendara, diharapkan kepada masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan dan mengikuti aturan wajib berkendara.

Jumlah ini dikarenakan kurangnya kesadaran dalam berkendara dan kurang teliti dalam mengurus surat – surat kelengkapan saat berkendara. Kelengkapan surat kendaraan itu sangatlah penting demi kenyamanan dan keamanan bagi kita semua,” pungkasnya. (Samuel)

Pesawaran

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.