PWI Mukomuko Serahkan Kunci Rumah Baru Untuk Janda Tuna Wisma

170 views

Mukomuko, Medianasional.id – Seorang warga Desa Pondok Batu, Kecamatan Kota Mukomuko, Nurhayati BR Siburian, tersenyum lebar setelah menerima kunci rumah barunya dari Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono, Jumat (23/10). Ini setelah pembagunan rumah layak huni yang diprakasai PWI Kabupaten Mukomuko sejak Agustus lalu, rampung. Sebelumnya, Nurhayati ini salah satu janda tuna wisma yang sudah belasan tahun menempati bekas mushola di desa setempat. Ketua Seksi PWI Peduli Kabupaten Mukomuko, Robianto menjelaskan, program pembangunan rumah layak huni ini merupakan program PWI Mukomuko. PWI mewadahi para dermawan untuk mewujudkan rumah impian Nurhayati.

“Alhamdulillah, sejak kita launching pertengahan Agustus lalu, program ini disambut baik para donatur dari berbagai latar belakang. Sehingga rumah Ibu Nurhayati bisa cepat selesai. Kita menargetkan akhir tahun selesainya karena mempertimbangkan dana. Tapi bantuan terus mengalir, Alhamdulillah, hari ini bisa kita serahkan,” beber Robianto.

Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah ikut berkontribusi mewujudkan rumah layak huni Ini Nurhayati. Baik itu donatur yang atas nama pribadi dan lembaga. Suksesnya program ini lanjut Budi, tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras tim PWI Mukomuko. “Atas semua pihak yang terlibat dalam program ini saya ucapkan terimakasih. Terkhusus, kepada keluarga besar Bapak Darmansyah yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan rumah ini, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” demikian Wartawan Bengkulu Ekspress menyampaikan.

Kades Pondok Batu, Koko Sasmito, SAP. sekaligus mewakili keluarga Ibu Nurhayati menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua donatur. Khusus kepada PWI Mukomuko, kata Kades, atas nama keluarga Ibu Nurhayati ia mengucapkan ribuan terimakasih.

“Saya mengucapkan permohonan maaf jika Pemerintah Desa kurang turun membantu program ini. Atas nama keluarga Ibu Nurhayati, saya mewakili ucapan terimakasih. Rasa bahagia kami tidak bisa kami gambarkan dengan kata-kata. Doa lah yang kami bisa balas kepada semua pihak yang terlibat, semoga bantuannya baik materil maupun tenaga, menjadi ladang amal,” sampainya.

Salah seorang perwakilan donatur, Hendri Antoro, S.Ag., SH., MH. yang tak lain Kajari Mukomuko mengapresiasi program yang diselenggarakan oleh PWI Mukomuko ini. Ia juga berharap, kepedulian seperti ini bisa diikuti oleh lembaga-lembaga yang lain, baik lembaga swasta maupun pemerintahan.

“PWI telah membuktikan, melalui program ini, kalau kepedulian sudah dimulai, akan banyak yang membantu. Yang sulit itu memulainya. Ini pembelajaran bagi kita. Semoga kegiatan semacam ini bisa dikuti yang lain,” sampainya.

Penyerahan rumah layak huni kepada Ibu Nurhayati ini dihadiri oleh Plt Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP diwakili oleh Staf Ahli, Drs. H. Ansari, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE., Kajari Mukomuko, perwakilan Polres Mukomuko, Ketua BAZNAS Mukomuko, M. Munir, Pemerintah Desa dan BPD setempat, sejumlah perwakilan donatur dan organisasi IKWI.

Reporter : Wanti

Editor : Drajat

DomaiNesia

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.