PWI Galang Bantuan Kemanusiaan Banjir Dan Longsor Lebak Banten

403 views

Iman Fuadi, Koordinator Liputan Medinas Group Provinsi Banten

Serang, Medianasional.id – Koordinator Liputan Medinas Group Provinsi Banten, Iman Fuadi menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah yang menimpa Masyarakat di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang Banten.

Pasca kejadian Banjir Bandang yang terjadi beberapa hari lalu, Kepala Perwakilan Medinas Group Provinsi Banten, Agung Mubarra menyerukan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk membantu dan meringankan penderitaan korban banjir dan longsor.

“Kepada seluruh wartawan yang tergabung didalam Medinas Group, diminta berpartisipasi atas terjadinya musibah banjir yang menimpa saudara kita di Lebak”. Ujarnya Agung yang juga sebagai seksi Industri, Perdagangan dan Pariwisata di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang via WAG.

Menurut Suryadi Kepala Biro media siber sinarlampung.com yang telah memberikan bantuan ke lokasi bencana. “Ada beberapa lokasi pengungsian korban banjir Lebak yang masih memerlukan bantuan seperti makanan, minuman, obat – obatan dan selimut”.

Suryadi, Kabiro sinarlampung.com dan Ketua PWI Kab. Lebak

Lokasi pengungsi korban banjir dan longsor tersebut berada di Lebak Gedong, Cipanas, Sajira, Pajagan, Curugbitung, Maja dan Cimarga.

“Total ada 6.287 pengungsi”. Ujar Pengurus PWI Provinsi Banten tersebut.

Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Serang, Wisnu Anggoro langsung merespon seruan Kepala Perwakilan Medinas Group yang berada di Banten. “Iya Medinas Group Itu, tergabung di Kepengurusan PWI Kabupaten Serang” ujarnya sambil mengucap “Saya Ketuanya”.

Wisnu langsung melakukan koordinasi dalam rangka mengkoordinasikan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk korban Banjir Lebak.

“Bantuan Donasi Banjir Lebak dapat disalurkan melalui Bank BJB KCK Banten Nomor Rekening 0098015231001 atas nama Persatuan Wartwan Indonesia”. Tutup Wisnu.

Reporter : Agus Salim, Al – Imron Sofa dan Ahmad Yani
Editor : Efiyandi

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.