Puncak Arus Balik, Ribuan Kendaraan Menuju Pelabuhan Bakauheni Terjebak Macet

176 views

 

Bakauheni, Medianasional.id – Kemacetan kendaraan menuju pintu masuk pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan terjadi saat puncak arus balik. Minggu (02/08/2020)

Kemacetan terjadi di beberapa jalur menuju pintu masuk pelabuhan, salah satunya di pintu tol trans Sumatera menuju pelabuhan ASDP Bakauheni Lampung Selatan.

Untuk mengetahui penyebab terjadinya kemacetan Kendaraan di pintu masuk pelabuhan penyeberangan ASDP Bakauheni tersebut, melalui pesan singkat WhatsApp media ini menghubungi Saifulahil Maslul Harahap selaku humas PT ASDP (Persero) Cabang Bakauheni Lampung Selatan.

Ia menjelaskan, kemacetan terjadi karena kedatangan kendaraan roda empat secara bersamaan dan disamping itu kendaraan motor juga melonjak signifikan hingga truk memang setiap malam Senin selalu ramai namun Ia mengaku tidak ada masalah.

Di samping itu iapun membahas sistem tiket online, “menurut saya jaringan internet kita bagus mas, tidak ada gangguan sedikitpun, ada juga sih beberapa pengguna jasa yang belum punya tiket online tapi saat ini tetap kita layani dengan baik,” tegasnya.

Di tempat terpisah dengan waktu yang sama, salah satu sopir truk yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa macetnya begitu panjang dan sampai menunggu lama untuk sampai ke pintu masuk pelabuhan penyeberangan Asdp.

“Kami sebagai pekerja buruh sopir ini berharap kepada pihak-pihak yang terkait baik pemerintahan semoga untuk kedepannya tolong carikan solusinya agar tidak terjadi kemacetan lagi,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut pihak ASDP merilis, “Sehubungan dengan adanya kondisi antrean kendaraan yang akan memasuki tollgate Pelabuhan Bakauheni, bersama ini kami informasikan bahwa hal tersebut disebabkan tingginya volume kendaraan pada puncak arus balik libur Idul Adha yang diprediksikan terjadi pada Minggu (2/8) dan Senin (3/8). Mulai pukul 16.30 WIB yang merupakan peak time, arus kendaraan cukup tinggi sehingga menimbulkan antrian 1,5-2 kilometer menuju pintu keluar tol Bakauheni”.

Selain hal tersebut, cukup banyak pengguna jasa penyeberangan yang belum membeli tiket secara online, sehingga mengalami hambatan saat berada di tollgate pelabuhan, dan menimbulkan antrian.

Karenanya, ASDP terus mengingatkan pengguna jasa agar memastikan telah memiliki tiket sebelum tiba di pelabuhan atau maksimal 5 jam sebelum keberangkatan dengan membeli tiket via online melalui www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel.

ASDP memastikan bahwa kelancaran, kenyamanan serta keselamatan para pengguna jasa merupakan prioritas utama kami. Apalagi saat ini masyarakat masih menjalani masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap, masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat melakukan perjalanan dengan kapal ferry dimana tetap menggunakan masker, baik di pelabuhan atau kapal, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak minimal 1,5 – 2 meter demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. (Amin Padri)

DomaiNesia

Lampung Selatan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.