Puluhan Tenaga Honorer K2 Lambar Minta Kepastian

511 views

Lampung barat, medianasional.id–Puluhan tenaga honorer katagori dua (K2) mewakili ratusan nasib sesama profesi mereka terdiri dari empat kecamatan di kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Barat guna menanLampyakan kejelasan nasib mereka menjadi pegawai honorer.

Sebab, dalam penerimaan CPNS tahun ini pemkab hanya menerima empat orang katagori dua (K2). Selain itu, ada batasan umur yang ditetapkan juga mempersulit nasib mereka mengikuti tes CPNS.

Hal ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil katagori 2. Salah seorang Tenaga Honorer salah satu sekolah di Lambar menerangkan, selama dia mengabdi terhadap Negara untuk kesejahteraan masih belum diterima dengan selayaknya.

”Kami telah mengabdi puluhan tahun, kami ingin menayakan kejelasan nasib kami,Tes CPNS tahun ini hanya ada kuota empat orang katagori 2. Selain itu, masalah umur juga menjadi batasan dalam mengikuti CPNS,” kata Mardalena.

Hal ini mencuat karena adanya peraturan Pemerintah mendagri usia di atas 35 tahun. Adapun jumlah keseluruhan honorer tergabung dari Lampung Barat dan Pesisir Barat sebanyak 477 orang. Agar mereka bersatu menyampaikan aspirasi secara positif kepada kepala daerah.

Ismed isnoni saat dimintai keterangan oleh awak media menjelaskan, “kedatangan puluhan tenaga Honorer kami tetap data Base di kemenpen agar data data tidak hilang”, kata nya. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pemerintah Daerah harus serius memperjuangkan nasib mereka agar supaya ada pengangkatan PNS. (M.yakub)

Lampung Barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.