Puasa Bukan Sebagai Halangan Penyemprotan

148 views

Wonosobo, Medianasional.id – Pelda Khoeron Batuud Koramil 06 Kertek bersama anggota Polsek, BPBD, Kecamatan dan relawan melakukan penyemprotan disekitar BLK Wonosobo, Desa Ngadikusuman dalam rangka memotong mata rantai penyebaran Covid-19. (24/4).

Pelda Khaeron menyampaikan bahwa hal ini dilakukan ditengah merebaknya Pandemi Covid-19, walaupun saat ini merupakan hari pertama bulan puasa. Justru Ini menjadi tambahan amal karena saat puasa pahala akan dilipat gandakan. Sehingga menjadi penyemangat dalam bekerja.

BLK saat ini disiapkan oleh pemerintah sebagai tempat karantina bagi yang diindikasikan terpapar virus. Untuk itu penyemprotan dilingkungan sekitar sampai dengan desa sangatlah perlu dilakukan. Dengan adanya penyemprotan ini secara tidak langsung membuat masyarakat sekitar tetap merasa aman.

Penyemprotan ini juga dijadikan sarana sosialisasi kepada masyarakat agar mau mentaati protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti menerapkan social distancing dan physical distancing bahkan banyak diantara mereka yang tidak memakai masker. Hal ini tentunya membuat keprihatinan bagi kita semua termasuk diwilayah.

Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar kurangi bepergian bila tidak emergency, hindari social distancing maupun physicial distancing, pola hidup sehat serta rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap selesai aktifitas maupun setelah bepergian. Dan yang terpenting lagi, bagi warga yang kembali dari luar negeri maupun luar kota agar segera melaporkan ke Posko Penanganan Covid-19 di tiap tiap desanya, sekaligus melaksanakan karantina mandiri di rumahnya masing-masing,” tandasnya.
Kapten Inf Punidi Danramil kertek mengatakan, semua pihak harus berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya memerangi virus corona. Hal ini disebabkan karena dalam memutus mata rantai penyebaran harus dilakukan oleh semua pihak mulai dari pemerintah hingga masyarakat secara umum.

Reporter : Andika

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.