Program Pemkab Bungo, Basuh di Mesjid Nurul Yakin Rimbo Tengah

293 views

Bungo, medianasional.id – Bupati Bungo H Mashuri H Mashuri SP ME yang diwakili Asisten II Ir H Syaiful Azhar ME sholat shubuh berjamaah di Mesjid Nurul Yakin Kelurahan Pasir Putih RW 09 Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Senin (13/01/2020).

Tampak hadir pada sholat subuh berjamaah ini Asisten I,II dan III, para Kepala OPD, Sekretaris Dinas dan Badan, Kabag dan Kabid serta ASN di lingkup Pemkab Bungo, Camat Rimbo Tengah, Lurah Pasir Putih dan warga RW 09 Kelurahan Pasir Putih yang terdiri dari RT 25, 31, 32, 33 dan 39.

Dalam sambutannya Asisten II Ir Syaiful Azhar mengatakan bahwa Berjamaah Shubuh (Basuh) ini sudah berjalan dua tahun. Kegiatan ini sudah kita identikkan dengan pejuang shubuh.

“Basuh ini sudah berjalan dua tahun dan kegiatan ini sudah kita identikkan dengan pejuang shubuh,” kata Asisten II.

Harapannya melalui Basuh ini semakin bertambah keyakinan dan pengikut pejuang shubuh sehingga mesjid semakin ramai dan bertaqwa kepada Allah SWT,” tutup Asisten II.

Dikatakan oleh Asisten bahwa kegiatan ini intinya adalah keikhlasan dalam melaksanakan perintah Allah sehingga kita tetap yakin akan dapat pahala dari Allah SWT.

Sedangkan ceramah ustadz yang disampaikan oleh H Abdul Hamid menekankan kepada semua yang hadir bahwa ikut melaksanakan Basuh ini adalah keyakinan agar memperoleh taqwa.

Taqwa yang dimaksud yaitu ada lima perkara yang harus dipedomani yaitu pertama selalu perbaharui janji kepada Allah SWT, kedua selalu merasa diawasi oleh Allah SWT, ketiga evaluasi diri, keempat bersungguh sungguh mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga tidak ada keraguan di dalam diri umat Islam dan yang kelima tidak ada hukum di dalam diri kita.

Acara diakhiri dengan acara ramah tamah dengan semua warga yang hadir sekaligus sarapan pagi. (fa)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.