Program DD Rawa Mulya Tahap I Selesai 100 Persen, 40 Persen Tahap II Dalam Pengerjaan

162 views

Proses Penggalian Drainase di Kadus VI

Mukomuko,  medianasional.id – Program Dana Desa (DD)  di desa Rawa Mulya, kecamatan XIV Koto, kabupaten Mukomuko,  pada tahun anggaran 2018 ini untuk tahap I dengan pencairan anggaran 20 persen, kegiatan pembangunannya telah  selesai 100 persen.

Dari Kanan (Sekdes) Kiri (Kades) Paryono

Sedangkan pada pencairan tahap II sebesar 40 persen, yang realisasi teminnya dua minggu lalu, saat ini pekejaannya tengah berlangsung.  Adapun item pekerjan tahap II tersebut,  antara lain pembangunan penggalian siring atau drainase lingkungan di wilayah Kepala Dusun (Kadus) VI.  Sementara itu pembuatan pelapis bahu jalan lingkungan pada Kadus  VIII dan pembangunan plat deker di Kadus III.

Pembuatan Pelapis Jalan Lingkungan di Kadus VIII

“Untuk pencairan tahap II dengan  dana 40 persen dari lebih kurang Rp 1 milyar,  kita fokuskan untuk pembangun penggalian siring lingkungan,  pelapis bahu jalan dan pembuatan plat deker. Karena hal itu dirasakan sangat dibutuhkan di desa ini” ungkap kepala Desa (Kades)  Rawa Mulya Paryono, Kamis (02/08) dikantornya.

Dikatakan Kades, untuk tahap I telah selesai seratus persen.  Sedangkan tahap II telah berjalan sejak tanggal (12/07/2018) dua minggu  lalu. Dan sebagai Pengguna Anggaran (PA)  dirinya, Paryono red,  mengharapkan agar segenap perangkat desa terutama TPK, menyelenggarakan item kegiatan tersebut dengan cara yang profesional.

Pembangunan Plat Deker di Kadus III

“Kita harapkan perangkat desa terutama TPK, hendak bekerja secara yang se profesional mungkin.  Agar kegitan itu dapat berjalan dengan mulus, serta tak menimbulkan kendala apapun jua, ” harap Kades sembari mengakhiri perbincangannya(Aris)

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.