Pria Asal Halmahera Selatan Dilaporkan Hilang saat Mancing

53 views

Ternate, medianasional.id – Badan SAR Nasional (Basarnas) Klas B Ternate, Jumat (14/9/2018) pagi tadi, melaksanakan Operasi Pencarian korban hilang atas nama Rahmat (48) asal Ganebarat kabupaten Halmahera selatan, saat mancing di perairan Jambula Kecamatan Ternate Pulau Kota Ternate Maluku Utara.

Berdasarkan infromasi yang dihimpun medianasional.id, dari Alvian Andres/Capt KM Matorora, bahwa Pada hari Kamis, (13/9/2018) pukul 17.30 Wit, 3 orang ABK nya sedang mancing di perairan Jambula menggunakan perahu pakora masing – masing perahu pada Pukul 23.50 WIT, 2 orang telah kembali ke KM Matorora dan 1 orang diantaranya belum kembali sampai saat ini.

Kepala Basarnas klas B Ternate M Arafah Melalui Kabag Humas Iksan M Nur saat di konfrimasi medianasional.id melalui Vhia Whatsap membenarkan adanya korban hilang saat mancing bertempat di perairan Jambula Ternate Maluku Utara.

“Berdasarkan infromasi dari pihak Basarnas, 3 ABK Motorora pada saat mancing berjumlah 3 orang masing masing menggunakan perahu prakora atas nama Jon Mundihar (30) Asal Sanger / Selamat, Inir (46) Asal Sanger / Selamat serta yang di nyatakn hilang atas nama Rahmat (48) asal Ganebarat Kabupaten Halmahera Selatan”, jelas Iksan.

Lanjut Iksan, “saat ini Tim Sar menuju ke TKP pada koordinat 0°44’13” N/127°18’27” E menggunakan RIB (Rigit inflatable boat) dengan jumlah personil 6 orang dengan estimasi 20 menit, Untuk melakukan pencarian korban hilang di perairan tersebut”, tutup Iksan.

Reporter : Safrin Samsudin

Editor : Dian

Ternate

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.