Pramuka Peduli Kwarran Sumpiuh Tanggap Darurat Tanggul Jebol

120 views

Banyumas, Medianasional.id – Hujan deras selama dua malam berturut turut sejak Minggu malam hingga Senin malam (26-27/10/2020) yang mengguyur wilayah Sumpiuh dan sekitarnya mengakibatkan tanggul Sungai Angin mengalami jebol yang mengakibatkan 6 rumah dan 1 Gedung PAUD di Kelurahan Sumpiuh Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas terendam air. Talud sepanjang kurang lebih 15 meter, dengan kedalaman 1,5 meter jebol terbawa air.

“Pada hari ini Selasa, kami bersama pihak terkait dan para relawan melaksanakan penanganan darurat tanggul jebol Sungai Angin Grumbul Karet Kelurahan Sumpiuh,” kata Dwi Rachmawanto Ketua Pramuka Peduli Kwarran Sumpiuh.

Selain membantu warga yang terdampak dengan melakukan pembersihan, relawan gabungan mulai melakukan penanganan darurat tanggul yang jebol menambal dengan tumpukan pasir yang dimasukan ke dalam karung kemudian dipasang Trucuk.

Dwi Rachmawanto menambahkan Pada pukul 08.50 WIB air di halaman warga masih sekitar setinggi 20 cm.
Sehingga untuk penanganan masih menunggu setelah debit sungai mulai surut.

“Pada tanggap darurat ini pihak yang terlibat antara BPBD Kabupaten Banyumas, Pemerintah Kecamatan Sumpiuh,
Koramil Sumpiuh Polsek Sumpiuh, Pemerintah Desa Sumpiuh, Tagana Kabupaten Banyumas, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, Pramuka Peduli Kwarran Kedungbanteng, RAPI, SIBAT PMI dan warga masyarakat,” tambahnya.

Reporter : Parsito Humas Kwarcab Banyumas

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.