Prajurit Kodim 0717 Melakukan Rutinitas Menembak Guna Memelihara Kemampuan Dasar Dan Naluri Tempur Sebagai Seorang Anggota TNI

179 views

Purwodadi, medianasional.id Ratusan prajurit dari Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan kegiatan latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan (TW) IV tahun anggaran (TA) 2018 yang bertempat di Latbak Dusun Slametrejo, Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Rabu(7/11/).

Dalam kegiatan tersebut sebagai pengambil apel kesiapan latihan Pasiops Kapten Inf Susilo Bimo P. menjelaskan kegiatan latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan dasar keprajuritan dan mempertajam naluri tempur, agar para prajurit 0717/Purwodadi senantiasa waspada dan siap untuk melaksanakan tugas.

“Seorang prajurit harus jago tembak, untuk itu pimpinan memprogramkan latihan menembak secara rutin, dan kita seyogyanya memaksimalkan kesempatan yang diberikan”, ujar Susilo Bimo P.

Lebih lanjut Susilo Bimo Menuturkan, kita sebagai prajurit TNI jangan pernah mengendorkan semangat untuk berlatih walaupun intensitas pekerjaan yang tinggi tidak menjadi alasan untuk tidak melaksanakan latihan.

Seorang prajurit yang hari – hari melaksanakan tugas, baik tugas tersebut adalah tugas khusus maupun tugas rutinitas biasa biasa kita sebagai prajurit harus bisa membagi waktu yang tepat, karena dengan rutinitas yang terjadwal akan terbiasa dalam melaksanakan tugas sebagaimana yang kita emban.

” Kegiatan ketrampilan menembak yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0717 Purwodadi ini menggunakan senjata organik M.16, dengan menggunakan amunisi tajam Kaliber 5.56 mm. Kegiatan latihan menembak ini berjalan lancar dengan mematuhi perintah instruktur kepada para anggota yang mengikuti latihan. ” Jelas Susilo Bimo

Editor : Puji_Leksono

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.