PPP: Kami Bangga Walaupun Gagal Usung Paslon Cabub dan Cawabub

416 views

Wonosobo, medianasional.id – Waktu pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo telah berakhir, hingga hari akhir perpanjangan pendaftaran yang resmi yang telah terdaftar di KPU Wonosobo hanya pasangan Afif Nurhidayat dan M. Albar.

Seperti telah diketahui, sebelum batas terakhir pendaftaran ditutup DPC PPP Wonosobo mendaftarkan Paslon ke kantor KPU yang mereka usung untuk maju di Pilkada Serentak 2020, namun gagal untuk maju ke tahap berikutnya.

Karena tidak memenuhi syarat koalisi partai dan pasangan calon (paslon) pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PPP setempat ditolak KPU Wonosobo, Minggu (13/9).

Rombongan PPP yang dipimpin Ketua DPC PPP Udik Ridawan dan didampingi Sekretaris Arisman, datang ke KPU tepat pukul 23.59 WIB. Sesaat kemudian menyusul Bakal Calon Wakil Bupati Wonosobo Jefry Asmara.

Gerindra sendiri sebelumnya, telah menyatakan tidak berkoalisi dengan PPP dan tidak akan mengusung paslon alias bersikap netral dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Perindo pun sampai jadwal pendaftaran paslon berakhir, tidak bergabung dengan PPP.

Selain tidak disertai partai koalisi, PPP juga tidak menyertakan Bakal Calon Bakal Bupati Eko Purnomo, ketika mendaftarakan paslon. Yang datang hanya Bakal Calon Wakil Bupati Jefry Asmara, yang terlihat mengenakan batik lengan panjang warna hijau dan berpeci.
Saat mendaftaran paslon ke KPU, PPP yang hanya punya 3 kursi di DPRD Wonosobo, tidak disertai partai koalisi lainnya. Di luar partai yang sudah masuk ke koalisi besar, Gerindra (6) dan Perindo (1), tidak tampak ikut ke KPU bersama PPP.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPC PPP Wonosobo, Udi Ridawan, S.E tetap bangga pasalnya bisa mencalonkan kadernya sendiri dari aspirasi arus bawah.

“Kami merespon aspirasi masyarakat yang berharap Pilkada tahun ini tidak jago tunggal dan kebetulan ada kader kami Jefri Asmara yang layak untuk dicalonkan sebagai Cawabup berpasangan dengan Eko Purnomo yang merupakan incumbent. Walaupun pada akhirnya gagal dipendaftaran. tapi setidaknya PPP telah berhasil dalam membina pengkaderan. Kami akan selalu maju bersama rakyat,” pungkasnya.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.