PPK Rehab Rekon dan Fasilitator Meninjau Progres Rumah Gempa Di Bandar Baru Pijay

237 views

 


Pidie Jaya, medianasional.id – Pejabat Pembuat Komitmen Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya Aswan Azis, S.T didampingi Fasilitator Umar Mukhtar, S.P meninjau progres pelaksanaan pembangunan rumah bantuan korban gempa di Kecamatan Badar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (31/08/19).

Bantuan Rumah Gempa yang di danai oleh BNPB Pusat ini dikerjakan dengan cara swakelola oleh penerima manfaat secara berkelompok yaitu dengan membetuk Kelompok Masyarakat (Pokmas).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga menjabat Kabid Rehab Rekon BPBD Kabupaten Pidie Jaya Aswan Azis, S.T, Mengatakan, Alhamdulillah Progres Pokmas Boh Jok Kecamatan Bandar Baru sudah 90 persen pelaksanaan pekerjaaannya, Insya Allah seminggu lagi sudah bisa dibuat berita acara Hand Over.

Aswan juga berharap kepada Pokmas-Pokmas yang lain agar memanfaatkan dana bantuan ini sebaik-baiknya jangan disalah gunakan, ikuti kinerja “Pokmas Boh Jok” kejar progres nya agar rumah bantuan ini cepat selesai dan segera bisa di tempati oleh penerima manfaat dan sisa dana yang 5 persen akan segera kita cairkan dan digunakan untuk pekerjaan finishing. jika pekerjaannya sudah selesai segera buatkan berita acara serah terima antara pokmas dan penerima manfaat.

Sementara itu Ketua Pokmas Boh Jok Muhammad Ibrahim saat ditemui media ini, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BNPB Pusat dan BPBD Pidie Jaya yang telah memfasilitasi kami korban gempa untuk mendapatkan rumah bantuan yang layak ini. Saya pribadi sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini saya bisa membangun kembali rumah saya yang rusak akibat gempa.

Kami akan memfasilitasi dan mendorong Pengurus Pokmas dan Penerima manfaat rumah gempa untuk bekerja secara bersama-sama untuk menyelesaikan pekerjaan ini, harapan saya dana bantuan ini dikelola dengan baik dan transparan, jika ada kendala dilapangan bisa dikonsultasikan dengan fasilitator, kami selalu ada dan hadir disaat bapak ibu membutuhkan.

Setiap penerina manfaat mendapatkan kesempatan yang sama untuk ikut ambil bagian dalam proses pelaksanaan pembangunan rumah korban gempa itu sendiri. Semua penerima manfaat ikut terlibat dari proses perencanaan dalam setiap pertemuan secaa terbuka dan dilakukan secara bersama-sama oleh Pokmas dan penerima manfaat, kata Umar Muhktar, S.P selaku Fasilitator Rehab Rekon BPBD Pidie Jaya.

Reporter : Teuku Saifullah

Pidie Jaya

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.