Polres Pekalongan Kota, Hadapi Pilkada di Tengah Pandemi, Kompol Mandala Pimpin Forum Diskusi Grup (FDG)

154 views

Pekalongan Kota – Medianasional id

Polres Pekalongan Kota Polda Jateng mengelar Forum Diskusi Grup (FDG) dengan tema tantangan Pilkada Kota Pekalongan di tengah pandemi covid-19 di Aula Polres Pekalongan Kota. Jumat (10/7).

Forum Diskusi Grup (FDG) tersebut dihadiri oleh Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Egy Andrian Suez yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Pekalongan Kota Kompol Mandala, Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan Edy Supriyanto, Anggota DPRD Kota Pekalongan dari PDI Perjuangan Ismet Inonue, Wakil Ketua DPC Partai Nasdem Toufiqurrohman dan Sekertaris Nur Chasanah, Ketua FKUB H. Ahmad Marzuki, Ketua FPBI Kota Pekalongan H. Hasan Bisri, Anggota Bawaslu Kota Pekalongan Bambang Sukoco.SIP dan Nasron.SE. Sy., Perwakilan dari Partai PKB Abdul Aziz dan Nur, Perwakilan dari Partai Girindra Risqon Chamand dan Amat, Perwakilan dari Kokam Kota Pekalongan, Perwakilan dari Banser Kota Pekalongan, perwakilan dari Universitas Pekalongan, perwakilan Senkom, Saka Bayangkara, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pekalongan Kota.

Dalam sambutanya, Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Egy Andrian Suez yang diwakili oleh Kabagops Polres Pekalongan Kota Kompol Mandala menyampaiakn, bahwa penyelenggaraan pemilukada kali ini tentu berbeda, karena akan dislenggarakan di tengah Pandemi COVID-19, tindakan pencegahan dan perlindungan luar biasa yang diambil untuk meminimalisir risiko pada kesehatan masyarakat ketika memberikan suara merupakan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya, namun tindakan-tindakan itu tidaklah dapat diambil dalam waktu yang sedemikian, tepatnya dengan sedemikian mulusnya tanpa aturan hukum dan prosedural yang sudah ada dalam kerangka hukum yang memfasilitasi partisipasi pemilih, oleh karenanya rencana Pilkada serentak yang telah diatur dalam peraturan KPU Nomor 5 tahun 2020 harus kita maknai sebagai suatu kerangka hukum yang benar-benar pelaksanaannya harus disesuaikan dengan kondisi yang sedang terjadi, dimana semua pihak wajib berikhtiar dan berusaha sekuat tenaga melindungi diri, saudara dan negara dari penularan Covid-19 sehingga semua bisa terjaga keselamatan jiwa dan raga.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Egy Andrian Suez yang diwakili oleh Kabagops Polres Pekalongan Kota Kompol Mandala mengatakan, Forum Diskusi Grup (FDG) ini dalam rangka sosialisasi Pilwalkot Kota Pekalongan untuk ciptakan Harkamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Kabagops Polres Pekalongan Kota Kompol Mandala menegaskan, Polri Netral dalam Pilwalkot 2020, Polri Siap mengamankan Tahapan Pilwalkot 2020, Polri akan melaksanakan penegakan hukum secara tegas dalam pelaksanaan Pilwalkot namun demikian kami tidak berharap adanya tindakan hukum.

Dalam kegiatan Forum Diskusi Grup (FDG) tersebut Kabagops Polres Pekalongan Kota Kompol Mandala menyimpulkan, Seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif membantu TNI/POLRI dalam menciptakan suasana yang kondusif, Menolak adanya Money Politik, Setelah selesainya pemilihan Walikota dan wakil walikota masyarakat tidak boleh terpecah belah.

Repoeter: Anton S

Editor: Sofyan

DomaiNesia

Hadapi Pilkada Polres Pekalongan kota

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.