Polres Batang Ringkus 2 Komplotan Penggelapan Mobil Rental

374 views

Batang, medianasional.id
Berdasarkan laporan korban Sugiyo(42) warga Kabupaten Sragen Kecamatan Mondokan RT 19, Jajaran Sat Reskrim Polres Batang Polda Jawa Tengah berhasil meringkus RMK (27) tahun warga Desa Kaliboyo, Kecamatan Tulis, dan SC (39) tahun warga Desa Siberuk, Kecamatan Tulis.

AKBP Edwin Louis Sengka menjelaskan, Bahwa modus tersangka RMK adalah pada awal juni 2020 mendatangi korban dengan menjanjikan berbagai jenis mobil yang akan disewakan di berbagai perusahaan yang ada di PLTU.

Tersangka RMK berhasil membawa 11 unit mobil jenis Avanza 2 buah, 1 unit Agiya, 4 unit xenia, 2 unit mobil sigra, dan 1 unit mobil Rush yang ternyata kendaraan tersebut di gadaikan kepada orang lain dan dia mengaku semua unit mobil itu itu miliknya, KBM digadaikan dengan kisaran 25 hingga 30 juta rupiah per unit.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menuturkan, Polres Batang Polda Jawa Tengah dalam waktu dekat yaitu bulan Juli sampai september 2020 telah ungkap kasus penipuan dan penggelapan 11 unit mobil.

“Kedua orang tersangka yakni RMK (27) adalah warga Desa Kaliboyo, kecamatan Tulis, dan SC (39) warga Desa Siberuk, keduanya merupakan warga Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang,” Jelas Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka,SIK MSi.

“Kedua tersangka di jerat pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 4 tahun,” Pungkas Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka.

Reporter : Puji Leksono.

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.