Polda Malut Buka Operasi Bibir Sumbing Gratis

152 views

Konferensi pers berlangsung

Ternate, medianasional.id – Dalam rangka memperingati Hari Bayangkara Ke 74, Rumah sakit Bayangkara Polda Malut yang berada di Ternate melaksanakan operasi celah bibir dan celah langit-langit dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Karumkit Bhayangkara Polda Malut, Kompol Drg. Tenang Wahyudi dalam keterangan persnya yang di dampingu Kaur Mitra Bidhumas Polda Malut, AKP Eksan Umanailo bahwa, kegiatan ini merupakan bakti kesehatan Polri untuk hari bayangkara ke-74 secara gratis.

“Kegiatan ini bagi masyarakat Maluku Utara yang membutuhkan operasi bibir sumbing dan ini gratis,” ucap dia.

Lanjut dia, untuk syarat dan ketentuan adalah membawa foto cokopy identitas diri berupa KTP atau Kartu Keluarga, pasien celah bibir atau bibir sambing berusia minimal 3 bulan sampai usia dewasa tanpa batasan usia dan berat badan minimal 5 kg, pasien celah langit langit berusia minimal 5 tahun dan berat badan minimal 10 kg, dan tidak dalam keadaan sakit (batuk, pilek, demam, dll) dinyatakan hasil pemeriksaan kesehatan pada saat akan di operasi.

“ Masyarakat juga bisa langsungsung menghubugi nomor kontak panitia dengan mengirim nama pasien, tanggal lahir, nama orang tua, alamat, nomor tlp/hp, kirim foto wajah dan mulut terbuka untuk celah langit-langit,” ungkap dia.

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini dibuka satu minggu sebelum tanggal 12 agustus 2020 untuk screening pasien, dan pelaksanaan operasi mulai tanggal 13 sampai dengan 15 agustus 2020.

Diketahui, apabila masyarakat membutuhkan operasi bibir sumbing baik operasi celah bibir dan celah langit-langit dapat mendaftar melalui nomor kontak Seluler/whatshap, Drg Tenang 081340686512 atau Bebrina Mumang 085243986346.

DomaiNesia

Maluku utara Polda Malut Buka Operasi Bibir Sumbing Gratis Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.