Plt Gubernur dan Sekda Jateng Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H

323 views

Semarang, medianasional.id – Plt Gubernur Drs.H.Heru Sudjatmoko, M.Si  dan Sekda provinsi Dr.Ir.Sri Puryono, KS MP menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H di wisma perdamaian Semarang. Minggu malam, 3/6/18.

Dalam kesempatan tersebut Plt Gubernur Drs.H.Heru Sudjatmoko, M.Si mengapresiasi BAZNAS Jateng yang berkomitmen membantu pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah dengan mengalokasikan 60 persen dari zakat yang terkumpul untuk program pengentasan kemiskinan. sementara 40 persennya digunakan untuk bantuan-bantuan produktif berupa bantuan modal kerja, alat kerja, dan pelatihan keterampilan seperti pelatihan tukang bangunan dan kayu.

Plt Gubernur Drs.H.Heru Sudjatmoko, M.Si  juga berterima kasih kepada kaum muslimin yang pada bulan ramadhan ini memperbanyak amalan dengan memberikan santunan bagi anak-anak yatim piatu, dan masyarakat miskin karena santunan tersebut akan dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan disaat harga-harga kebutuhan pokok mulai naik menjelang lebaran

Plt Gubernur Drs.H.Heru Sudjatmoko, M.Si  menghimbau masyarakat agar tidak berbelanja secara berlebihan karena akan mendorong meningkatkan laju inflasi. jika inflasi tinggi, masyarakat miskin atau masyarakat dengan penghasilan tidak tetap dan pekerjaan tidak tetap akan merasakan dampaknya.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an ini BAZNAS juga memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans kepada Ponpes Giri Kesuma Demak dan bantuan uang tunai sebesar 20 juta kepada Badan Amalan Islam (BAI) Jawa Tengah.

Penulis : Puji Leksono
Editor    : Abu Bakar Sidik

Semarang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.