Plantikan Tim Relawan Malut di Hadiri Cawapres Sandiaga uno

174 views

Penyampaian Cawapres Sandiaga Uno

Ternate, medianasional.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno bersama rombongan mengunjungi Kota Ternate dalam rangka pelantikan tim relawan Pemenangan Prabowo-Sandi Maluku Utara.

Dari amatan medianasional.id pelantikan tim relawan pemenangan tersebut di buka langsung oleh ketua badan pemenangan Prabowo-Sandi Maluku Utara Wahda Zainal Imam yang dilaksanakan tepatnya di duafa center Kota Ternate.

Acara tersebut juga turut di hadiri oleh Titiek Suharto putri dari Presiden RI Ke-2 serta empat partai koalisi yakni Partai Demokrat, PAN, PKS dan Partai Berkarya serta ratusan simpatisan Prabowo-Sandi.

Ucapan terimakasi yang di sampaikan Sandiaga Uno selaku Calon Wakil Presiden (Cawapres) No Urut 2 kepada sejumlah Awak media termasuk medianasional.id atas antusias masyarakat Maluku Utara yang menyambut koalisi Indonesia adil dan makmur.

Menurutnya, Ia melihat potensi di Maluku Utara yang sangat besar walaupun harga-harga sangat tinggi nomor tiga di Indonesia tapi kita bisa mengembangkan banyak sekali potensi sehingga dapat membuka lapangan kerja.

“Berdasarkan masukan dari Pak wahda adalah bagaimana kita bisa menghadirkan kebijakan yang bisa membuka lapangan kerja bagi putra-putri Maluku Utara, sebab cukup banyak gempuran dari tenaga kerja asing, inilah nanti yang akan di suarakan oleh Prabowo-Sandi terhadap Maluku Utara dalam membuka tenaga kerja seluas-luasnya” terangnya.

Lanjutnya, luas Maluku Utara lebih dari empat Provinsi di Sulawesi dan mayoritas adalah maritim atau perairan terkait, dengan konsep kedepan kita harus bangun kekuatan ini menjadi salah satu potensi yang dihadirkan untuk menyelesaikan beberapa permasalahan bangsa seperti produk pangan yang mayoritasnya masih impor, maka dari itu kami menginginkan produk laut yang ada di Maluku Utara juga bisa menjadi penopang lumbung pangan Nasional dan pusat industri berbasis maritim dan perikanan.

Pada kesempatan itu, Ia menambahkan bahwa jika ada perusahaan asing yang hendak berinvestasi di Maluku Utara, mereka tidak boleh hanya menggunakan tenaga kerja dari negara asing tetapi juga harus memberikan kesempatan kepada Putra-Putri Maluku Utara.

“ Pemerintah juga harus bisa memastikan dan menertibkan perusahan-perusahan tersebut dalam menaati peraturan dan perundang undangan” tutupnya.

Kontributor : Fajri
Editor           : Safrin

Ternate

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.