Peserta O2SN Perwakilan Kota Bandarlampung Kurang Dukungan Minim Fasilitas

146 views

Bandar Lampung, medianasional.id – Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung melepas Pemenang O2SN perwakilan Kota Bandar Lampung, Jumat (19/07) dengan memberikan perbekalan Celana Training, jaket, kaos serta uang saku sebesar Rp 100.000 untuk 3 hari per orang.

Untuk mengikuti lomba O2SN Tingkat Provinsi yang diadakan pada 20-07-2019 s/d 23-07-2019. Pembukaan Acara dilaksanakan Sabtu 20-07-2019 di Hotel Asoka jl. Morotai Lampung.

Pada Lomba O2SN ada 6 cabang olahraga, setiap cabor diwakili 1 putra dan 1 putri.

Namun salah seorang orangtua atlit merasa heran dengan uang saku yang diberikan sebesar Rp 100.000 / orang untuk 3 hari, karena tidak seimbang dengan kebutuhan yang diperlukan.

“Ya itu fakta dari Dinas Pendidikan kota memberikan Atlit O2SN tingkat SMTP yang mewakili Kota Bandar Lampung memberikan uang saku untuk 3 hari sebesar Rp 100.000,-. Apakah benar kebijakan rapat dinas pendidikan atau kebijakan perorangan saja. Harus dicek ke Dinas Pendidikan Kota. Kebetulan anak saya sebagai perwakilan Atlit mewakili kota Bandar Lampung,” kata orang tua atlit yang enggan disebut namanya.

“Pemenang dalam lomba kecamatan yang maju ke provinsi saja hanya diberikan piagam dan piala tanpa ada uang tunai dari Dinas Pendidikan Kota,” imbuhnya.

Ia berharap setiap atlit yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama daerah harus didukung penuh oleh semua pihak, terutama pihak Pemerintah Daerah.

“Dimana pun Atlit yang sedang berjuang demi nama baik Daerah dan Negara harus diberikan perhatian yang baik jangan sampai ada prestasi tapi tidak ada dukungan dari daerah kota dan Kabupaten juga Provinsi. Karena mereka Pejuang dalam bidang Olah raga,” ungkap salah satu orangtua atlit melalui pesan WhatsApp kepada Wartawan. Sabtu (20/07). (Red)

Bandar Lampung O2SN

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.