Perwakilan Menwa IAIN Ternate, Ikuti Suskabintalnas Angkatan VII di Malang

89 views

Foto bersama seluruh satuan Menwa se Indonesia

Malang, medianasional.id – Anggota Resimen Mahasiswa IAIN Ternate mewakili Maluku Utara dalam mengikuti Kursus Kader Pembinaan Mental Nasional (Suskabintalnas) Angkatan VII Malang.
Kegiatan tersebut yang di selenggarakan oleh Skomen maha surya satuan menwa 811 wira cakti yuda UIN maulana malik ibrahim malang, bertempat di pusat pendidikan artileri pertahanan Udara (Pusdik Arhanud) Kota Batu, Malang di mulai pada tanggal 24 s/d 30 September 2018.

Keberangkatan kedua anggota Menwa satuan 02 Babullah IAIN Ternate yakni Saldi mandea bersama Danita muslianti ajudin di berangkatkan oleh Ketu Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Maluku Utara Edy langkara.

DPP IARMI Malut Edy Angkara sapaan akrabnya elang saat di konfrimasi medianasional.id mengatakan pada saat keberangkatan ke 2 Utusan Malut dari Satuan 02 Babulah IAIN Ternate sebagai dasar pembelajaran tentang pembinaan mental tingkat Nasional, sehingga apa yang di pelajari dapat memberikan contoh yang terbaik bagi anggota Resimen Mahasiswa Maluku Utara.

Sementara Ketua panitia Dansatgas Ahmad Farisuddin Al Ayyubi kepada medianasional.id melalui telepon Seluler membenarkan perwakilan Satuan 02 Babullah IAIN Ternate sebagai peserta kursus Kader Pembinaan Mental Nasional (Suskabintalnas) Angkatan VII di selenggarakan di Kota Batu, Malang.

Selain itu, ia menambahkan Dari tiap tiap penjuru kami menginginkan menwa itu tidak isinya cuman jungkir megang senjata tetapi di sisi lain militernya yang perlu kita ketahui aspek mental nasionalnya.

“Jamannya seperti ini megang senjata buat apa lagian mahasiswa mending kita perkuat mental kita bela negara tanpa melakukan kekerasan”, terangnya.

“Untuk itu, suskabintalnas kedepan lebih banyak peminat dari satuan sehingga ilmu ini dapat di bagikan, semakin luas tersebar bukan hanya dari satuan ini saja tapi lebih banyak satuan Lain itu lebih baik, dapat mengirimkan satuannya untuk mengikuti acara suskabintalnas akan datang”, terangnya.

Reporter : Safrin

Editor : Dian

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.