Personel Kodim 0707/Wonosobo Baru Digembleng PBB

45 views

Wonosobo, medianasional.id – Bertempat di lapangan Wonolelo, Wonosobo para TNI Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan. Pembinaan dan pelatihan ini dilaksanakan dengan Materi latihan Baris Berbaris dan Bela Negara. Latihan itu dilaksanaan setelah kegiatan senam bersama. Rabu (10/10).

Seluruh personel mengikuti senam kesegaran jasmani dengan berpakaian olahraga. Dalam acara tersebut terlihat personel TNI tampak semangat melakukan senam,yang menunjukkan kekompakan sesama anggota. Setelah kegiatan senam bersama usai, dilanjutan dengan kegiatan latihan PBB.

Sersan Giyarto sebagai pengisi acara menyampaikan, latihan PBB ini bertujuan agar para anggota memiliki sikap jasmani yang tegap tangkas,memiliki  rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya.Manfaat lain yang bisa didapat dari baris berbaris antara lain, melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh dan belajar untuk diam dan mengatur emosi.

”Baris-berbaris sebagai suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan militer yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perwatakan tertentu. Pengetahuan dan ketangkasan baris berbaris juga merupakan bekal dasar yang harus dimiliki setiap anggota sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi. Seorang pelatih/komandan/pimpinan harus benar-benar memiliki pengetahuan dan ketangkasan PBB secara mendalam agar ia mampu membekali dan melatih segenap anggotanya dalam rangka mewujudkan bentuk sikap dan disiplin serta mewujudkan jiwa korsa yang handal dalam satuannya”, ucap Sersan Giyarto.

 

Lelah dan panas mungkin mereka rasakan, namun dari kegiatan ini diharapkan mereka dapat mengambil manfaat yang luar biasa yaitu sikap disiplin, kebersamaan, keteraturan dan konsentrasi. Dan sikap seperti ini semoga senantiasa melekat dalam aktivitas mereka, serta diharapkan TNI semakin kompak dan tali silaturahmi semakin erat.

Reporter : Andika Bagus

Editor : Dian

TNI Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.