Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika, Kodim 1501/Ternate Terjunkan 500 Peserta

175 views

Foto bersama Dandim dan peserta SWK dari Ternate Halbar

Sofifi, medianasional.id – Sebanyak 500 orang peserta Pramuka Saka Wira Kartika wilayah Kodim 1501/Ternate mengikuti Perkemahan bakti Saka Wira Kartika di Desa Bar bar Kecamatan Oba Selatan Provinsi Maluku Utara, Sabtu (13/7/2019).

“Jumlah peserta yang berasal dari Kota Ternate berjumlah 300 pesrta  dan dari Kabupaten Halmahera Barat berjumlah 200 peserta,” Kata Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiarta.

Dalam pelaksanaanya kegiatan, diawali dengan upacara pembukaan kegiatan dengan Pembina Upacara Danrem 152/Babullah bertempat dilapangan sepak bola Kompi Senapan D Yonif Raider 732/Banau dan diikuti oleh peserta Pramuka Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika dengan 1500 Orang Se Maluku Utara dan dihadiri oleh pata Undangan Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten/Kota Se Maluku Utara,

Lanjut Dandim kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 13 – 16 Juli 2019.
Sebelumnya pada hari H-1 Dandim 1501/Ternate melepas para Peserta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1501/Ternate di pelabuhan Feri Bastiong Kelurahan Bastiong Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Disamping itu, Dandim juga berpesan kepada para peserta dan pendamping perkemahan Bakti Saka Wira Kartika di Sofifi. agar dapat menjaga kesehatan keamanan baik personel maupun perlengkapan dan berdoa kepada Allah SWT Tuhan YME. Tetap kompak solid dan saling membantu diantara rekan-rekannya serta ikuti peraturan petunjuk yang ada dan selalu mengingatkan sesama rekanya apabila ada masalah atau sakit dapat laporkan kepada pembina atau pendamping.

“Ada beberapa lomba atau pertandingan di dalam mengikuti perkemahan Saya selalu Dandim 1501/Ternate mengharapkan adik-adik Pramuka bisa meraih juara demi membawa nama harum Saka Wira Kartika Kodim 1501/Ternate dan Nama harum di Sekolahnya masing-masing,” Harapnya.

Safrin

Saka Wira Kartika Sofifi

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.