Pererat Silaturahmi, Plt Bupati Lampung Selatan Buka Bersama Dengan Anggota DPRD dan Penyelenggara Pemilu

55 views

KALIANDA, Medianasional.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melakukan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh anggota DPRD dan Penyelenggara Pemilu Kabupaten Lampung Selatan, yang dilaksanakan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (23/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Hendry Rosyadi beserta anggota DPRD Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Ketua beserta Komisioner KPU Lampung Selatan, Ketua Bawaslu Lampung Selatan, dan sejumlah elite Partai Politik.

Kegiatan buka bersama itu merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemkab Lampung Selatan untuk mendekatkan dan mempererat tali silaturahmi antara jajaran eksekutif dan legislatif serta Penyelenggara Pemilu hingga Partai Politik, terlebih pasca pengumuman Pemilu serentak tahun 2019.

Dalam penyampaiannya, Nanang Ermanto menuturkan, tujuan utama dari kegiatan buka bersama itu adalah untuk mempererat kembali tali silaturahmi. Apalagi kata dia, masyarakat Kabupaten Lampung Selatan baru saja melewati perhelatan politik, Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif serentak tahun 2019.

“Saya mengapresiasi kepada KPU, Bawaslu, Partai Politik, dan seluruh elemen masyarakat yang mana pelaksanaan Pemilu di Lampung Selatan tidak ada konflik, sehingga dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” ujar Nanang mengawali sambutannya.

Nanang berharap, melalui momentum bulan suci Ramadhan, suasana hangat Pemilu serentak dapat menjadi sedikit sejuk demi mengeliminir potensi kekisruhan pasca penetapan pemenang Pemilu serentak tahun 2019 oleh pihak Penyelenggara Pemilu.

“Alhamdulillah, meskipun Lampung Selatan dikatakan masuk zona merah, tetapi berkat kesadaran dan kebersamaan kita semua, potensi konflik bisa kita hilangkan. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan terkait hasil pemilihan anggota legislatif. Menurutnya, meskipun masih ada calon legislatif yang kalah dalam pesta demokrasi kemarin, tetapi harus tetap semangat dan tetap berjuang untuk masyarakat kedepannya.

“Berjuang untuk masyarakat dan Lampung Selatan tidak harus di parlemen. Mungkin Allah memberi jalan kita yang lain. Tetapi saya berharap silaturahmi dan kebersamaan ini tetap kita jaga,” kata Nanang.

Diakhir, Nanang juga berpesan kepada seluruh pengurus Partai Politik dan segenap elemen masyarakat untuk tetap menjaga suasana yang sejuk, aman, dan kondusif pasca Pemilu serentak 2019.

“Perbedaan yang lalu telah usai, kini saatnya kita bersatu dan bangkit bagaimana memajukan Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini kearah lebih baik,” pungkasnya.

Reporter : Amin Padri

Editor : Drajat

Kalianda

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.