Pentas Seni Muda Mudi Meriahkan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kodim 1805/Raja Ampat

284 views

Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Infantri Josef Paulus Kaiba,Wakapolres Raja Ampat Kompol Anjar Purwoko, Asisten Satu Bidang Pemerintahan Setda Raja Ampat Muhiddin Umalelen dan Danpos TNI AL Untuk Waisai Raja Ampat,Letda Laut Elhas Eka Sanjaya Bersama Memukul Tifa Sebagai Tanda Dibukanya Dengan Resmi Pentas Seni Mudi-Mudi. (Foto Zainal)

Raja Ampat, medianasional.id– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74 yang diperingati setiap 17 Agustus, serta untuk memeriahkan hari jadi Kodim 1805/Raja Ampat yang pertama yang mana jatuh pada 20 Agustus pekan depan. Berkat dukungan berbagai pihak,sehingga  Kodim 1805/Raja Ampat menggelar Pentas Seni dan Muda-Mudi di pantai Waisai Torang Cinta (WTC),Waisai, Raja Ampat, Selasa (13/08) pukul 11:53 waktu setempat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Infantri Josef Paulus Kaiba disaksikan, Wakapolres Raja Ampat Kompol Anjar Purwoko, Danpos TNI AL untuk Waisai-Raja Ampat,Letda Laut Elhas Eka Sanjaya,sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Raja Ampat,tokoh masyarakat,adat, perempuan serta tokoh pemuda turut menyaksikan Pentas Seni Budaya untuk Muda-Mudi di Raja Ampat.

Saat Pertunjukan Tari Dalam Pentas Seni Muda-Mudi di WTC, Raja Ampat. (Foto Zainal)

Ketua panitia Kasdim 1805/Raja Ampat, Mayor Infantri Y.Agus Padang dalam laporannya menyampaikan, dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI Ke-74 serta untuk memeriahkan peringatan hari jadi yang pertama Kodim 1805/Raja Ampat yang jatuh pada 20 Agustus nanti. Dengan itu,lanjut Agus Padang, Kodim 1805/Raja Ampat menggelar lomba seni bagi muda-mudi.

“Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas generasi muda-mudi di Raja Ampat,sehingga mereka bisa bersaing dengan daerah lainnya sampai ke tingkat nasional hingga sampai ke kanca internasional,”kata Agus Padang sapaan akrab Kasdim 1805/Raja Ampat.

Di tempat yang sama,hal senada juga di ungkap, Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Infantri Josef Paulus Kaiba dalam sambutannya, mengatakan, pentas seni muda-mudi ini dalam rangka untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 serta memperingati HUT Kodim 1805/Raja Ampat yang pertama.

Menurutnya,kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak. Sehingga,Josef Paulus Kaiba perwira menengah TNI AD dengan pangkat dua melati dipundaknya,menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada sanggar kabur uang serta semua pihak yang telah memberikan motivasi,semangat atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Infantri Josef Paulus Kaiba Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Pembukaan Pentas Seni Muda-Mudi. (Foto Zainal)

Ia berharap, kegiatan seni muda-mudi di Raja Ampat dapat berjalan bukan hanya sampai di sini tapi terus berjalan ke depan demi untuk meningkatkan prestasi muda-mudi Raja Ampat di bidang Seni Budaya.

“Kita sebagai warga negara Indonesia wajib menjaga keutuhan kelestarian seni budaya,khususnya di wilayah kabupaten Raja Ampat,giat berlatih kembangkan seni budaya Raja Ampat,bagi yang berlomba junjung tinggi sportivitas,” tandas Josef Paulus Kaiba di hadapan ratusan pasang mata yang menyaksikan Pentas Seni Muda-Mudi.

Pantauan medianasional.id, Dandim,Kasdim dan Wakapolres serta tamu undangan lainnya serta ratusan warga setempat menumpangi kendaraan roda dua (sepeda motor) sembari membawa bendera sang saka merah putih, berkeliling Kota Waisai sebagai ucapan syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang memasuki usianya yang ke-74 serta syukur atas kemajuan pembangunan di tanah air kita Indonesia.

Informasi yang dihimpun media ini sejumlah lomba disajikan pihak panitia dalam Pentas Seni Muda-Mudi antara lain, lomba yospan, dance, dan aster serta lomba seni lainnya,dan panitia menyediakan berbagai hadiah menarik yaitu tropi dan sejumlah uang pembinaan bagi pemenang lomba Pentas Seni Muda-Mudi kali ini. (Zainal)

Raja Ampat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.