Pengangkatan PJ Bupati Haltim, AMPERA : Masyarakat Jangan Mudah Terpengaruh Opini “Liar”

200 views

Sekretaris Jenderal Ampera Haltim, Muhibu Mandar

Maba, medianasional.id – Dengan adanya berbagai opini yang saat ini sengaja dimainkan oleh sekelompok orang di berbagai media sosial, terkaid dengan Pejabat (PJ) Bupati Halmahera Timur yang diusulkan oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba yang telah ditetapkan oleh kementerian dalam negeri (Kemendagri) untuk mengisi kekosongan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur.

Menurut Sekretaris Jenderal Ampera Haltim, Muhibu Mandar, bahwa opini yang disampaikan oleh orang-orang tersebut karena merasa ketakutan akibat kehadiran PJ Bupati Haltim yang nantinya akan membongkar masalah yang terjadi selama ini.

“Saya sangat menyayangkan, padahal PJ yang diangkat oleh Gubernur itu-kan bukan penyelenggara, dan bukan penentu kemenangan pilkada. Tetapi harus dikaitkan dengan Pilkada. Ini-kan lucu, Pilkada dikaitkan dengan pengangkatan PJ Bupati Haltim,” Kata Sekjen Ampera Haltim.

Untuk itu, Muhibu Mandar menyampaikan kepada masyarakat Haltim agar jangan mudah terpancing dengan adanya informasi liar yang dapat merugikan kita semua. Hal ini karena langkah Gubernur Maluku Utara terhadap usulan penjabat Sementara (PJ) Bupati Haltim kepada Kemendagri adalah berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Sementara nama-nama yang di usulkan gubernur dan sudah ditetapkan oleh Kemendagri itu sesuai keputusan pemerintah pusat atas dasar usulan administratif, bukan usulan politik di Pilkada Halmahera Timur,” Ucapnya.

Disentil terkaid dengan adanya oknum yang mengatasnamakan masyarakat Haltim dengan melakukan penolakan pengangkatan PJ Bupati Haltim dengan berbagai opini. Ia menyampaikam bahwa yang dilakukan oleh oknum tersebut adalah sepihak untuk mengatasnamakan masyarakat.

“ Penolakan yang dilakukan oleh oknum tertentu ini sudah tentunya ada yang merasa ketakutan di tubuh Pemda Haltim, karena ini bukan lagi menjadi rahasia umum,” tutur Sekjen.

Atas maslah ini, ia menyatakan sikap tetap mendukung PJ Bupati Haltim yang diusulkan oleh Gubernur Maluku Utara, karena siapa-pun dia yang terpilih itu adalah keputusan pemerintah pusat demi kelancaran roda Pemerintahan Daerah di Kabupaten Halmahera Timur.

DomaiNesia

AMPERA : Masyarakat Jangan Mudah Terpengaruh Opini “Liar” Halmahera Timur Maluku utara Pengangkatan PJS Bupati Haltim

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.