Pengabdian dan Perjuangan Bhabinkamtibmas di Wilayah Perbatasan

1328 views

Batang, medianasional.id
Demi sebuah tugas dan pengabdiannya kepada Ibu Pertiwi, rutinitasnya saat menyambangi daerah binaanya dengan menempuh jarak kurang lebih 10 km dengan medan tanjakan dan turunan dengan jurang dalam di kanan kirinya. Namun, itu bukan suatu halangan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bawang Polres Batang Polda Jawa Tengah Bripda Septa AP.

Siang itu Senin, (6/7/2020), Ia mengendarai sepeda motor trail menuju Desa Pranten, Sebuah desa di wilayah perbatasan yang ketinggiannya kurang lebih 2000 M di atas permukaan air laut, berdekatan dengan kawasan Dieng Kabupaten Wonosobo. Trail terus melaju, hingga ditengah perjalanan berhenti di jalur Bawang – Dieng yang saat ini lagi viral di media sosial bertemu dengan tokoh pemuda Dukuh Sigemplong yakni saudara Zaenal sembari memberikan pesan kamtibmas.

Bripda Septa AP menuturkan, Jaga keamanan dan ketertiban di jalur Bawang – Dieng yang lagi viral ini, Ingatkan dan berikan himbauan kepada warga yang datang dari luar daerah yang sengaja ingin melihat pemandangan alam secara langsung. Di ingatkan kepada yang melewati jalan ini, Saat turun nanti berhentilah sesaat, dinginkan rem kendaraan anda supaya tidak terjadi kecelakaan saat meneruskan perjalanan turun ke arah Desa Deles Bawang.

“Ingat, Sekarang ini masih dalam suasana Pandemi Covid 19, Jaga jarak aman dengan selalu mengutamakan keselamatan, jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian, “Ungkap Bripda Septa AP saat berbincang dengan tokoh pemuda Sigemplong yakni saudara Zaenal.

Zaenal menuturkan, Untuk para pengunjung yang datang, memang kami tertibkan bersama rekan-rekan pemuda untuk beristirahat di area yang tidak terlalu membahayakan pengunjung lainnya.

” Bagi pengunjung yang sengaja datang dan bermalam di lokasi, Kami bersama pemuda juga mengarahkan untuk memasang tenda di daerah dataran dan juga parkir yang sudah kami sarankan, ” Tutur Zaenal pemuda Dukuh Sigemplong.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Pranten itu terus melanjutkan perjalanan menuju Kantor Balai Desa Pranten yang berada di Dukuh Rejosari untuk menghadiri kegiatan bersama warga masyarakat, dan Muspika Kecamatan Bawang, serta perwakilan dari Perhutani terkait sosialisasi NKK (Nota Kesepakatan Kerja) dan Rencana pengelolaan kelestarian hutan. # Puji_L

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.