Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Wanatirta Berjalan Tertib

373 views

Keempat calon kepala desa Wanatirta photo bersama dengan fose sesuai nomor urut yang diperoleh. (Photo: Abu Bakar Sidik)

Brebes, medianasional.id – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan , Kabupaten Brebes menggelar rapat penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Aula balai desa Wanatirta, Sabtu, 25/05/2019.

Ketua Panitia Pilkades Karyo, S.Pd menyampaikan, bahwa penetapan calon dan pengundian nomor urut ini dilaksanakan serentak se kabupaten Brebes, adapun formasi pengambilan nomor undian calon dimulai dengan nomor urut saat pendaftaran. Dari hasil pengundian nomor urut panitia menetapkan, nomor urut 1 H. Sunu (Dk. Randegan), nomor urut 2 Lukman Hakim (Dk. Karang Gandul), nomor urut 3. Darto (Dk. Wanatirta) nomor urut 4. H. Slamet (Dk. Warung Gintung).

Setelah pengambilan nomor urut, masing-masing calon menyampaikan misi dan visi secara singkat. Adapun untuk kampanye nanti tidak ada arak-arakan, kampanye dilaksanakan di masing-masing tempat calon itu sendiri, mengingat masih suasana bulan suci romadhon.

Untuk DPT Desa Wanatirta sejumlah 9.638, sedang untuk TPS sejumlah 11 TPS dan pelaksanaan pemilihan di Lapangan Wanatirta. Selanjutnya Karyo juga menambahkan terkait bilamana ada hal yang belum masuk dalam peraturan maka akan di musyawarahkan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas.”Jelasnya.

Kepala Kepolisian Sektor Paguyangan Iptu Suroto menyampaikan, setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan nomor urut  calon kepala desa agar tim sukses maupun pendukungnya bisa tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Wanatirta. Dan berharap masing-masing calon memiliki kesiapan, siap kalah dan siap menang.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, Calon Kepala Desa dan Tim suksesnya, Pimpinan Muspika Kecamatan Paguyangan. Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, dan LPM.

Reporter : Abu Bakar Sidik
Editor : Dian Fitriyani

Brebes Pilkades 2019 Wanatirta

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.