Pemuda Deah Pangwa meriahkah HUT RI Ke-74, dengan Lomba Ek Pineung, Tarik Tambang dan Makan Kerupuk.

225 views

AcehPidie Jaya | medianasional.id – Perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut meriah oleh Pemuda dan Warga Gampong Deah Pangwa, beragam lomba termasuk panjat pinang (ek pineung), lomba makan kerupuk dan tarik tambang dilaksanakan di lapangan bola kaki Gampong Deah Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (17/08/2019).

Kegiatan lomba ini memperebutkan aneka hadiah yang di ikuti oleh pemuda gampong dan anak-anak usia sekolah dasar, khusus panjat pinang pesertanya anak-anak muda yang mempunyai semangat baja untuk menggapai puncak pohon pinang, dengan total hadiah yang lumayan besar.

Satu batang pohon pinang yang disiapkan oleh panitia untuk para peserta lomba. Para peserta pun terlihat antusias dan bahu-membahu memanjat batang pinang setinggi sekitar delapan meter itu, meski harus berlumur oli.

“Hari ini kita ada pesta rakyat di gampong Deah Pangwa, ada panjat pinang dan berbagai hiburan lainnya yang menghibur pengunjung,” kata Bang Este selaku panitia pelaksana.

Lomba panjat pinang tersebut menarik perhatian para pengunjung, khususnya Warga Deah Pangwa dan masyarakat gampong sekitar yang terlihat antusias menyaksikan di areal lapangan bola kaki tersebut.

Sebagian dari penonton bahkan ada yang membawa anak-anak untuk melihat labgsung kemeriahan lomba panjat pinang tersebut. Terlihat antusiasme warga dalam menyaksikan aneka lomba tersebut.

Semangat Kemerdekaan juga terlihat dari raut wajah peserta lomba, dengan mengambil makna kekompakan dan kebersamaan, panjat pinang memiliki arti tersendiri di setiap perayaan hari kemerdekaan.

Reporter : Teuku Saifullah.

Editor      : Deri

Aceh Sumatera

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.