Pemkab Raja Ampat Gelar Temu Karya Karang Taruna dan Sosialisasi BPNT

100 views

Raja Ampat, medianasional.id- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat melalui Dinas Sosial menggelar Temu Karya Karang Taruna dan Sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kabupaten Raja Ampat di Gedung Wanita, Jalan Kompleks Perumahan DPRD Raja Ampat, Kelurahan Waisai Kota, Distrik (Kecamatan) Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Selasa (03/09) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh Bupati Raja Ampat,Abdul Faris Umlati (AFU) melalui asisten satu bidang Pemerintahan pada Sekertariat daerah (Setda) kabupaten Raja Ampat, Muhiddin Umalelen didampingi Kasdim 1805-Raja Ampat, Mayor Infantri Y. Agus Padang, Kepala Dinas Sosial Raja Ampat,Martha Magdalena Sanadi serta dihadiri sejumlah Kepala Distrik (Camat), Lurah, di daerah setempat serta tamu undangan lainnya.

Menariknya, puluhan siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang bersekolah di Kota Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat mengambil hadir bagian dalam kegiatan postif tersebut.

Bupati Raja Ampat, AFU melalui Asisten Satu,Muhiddin Umalelen menyampaikan, Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat untuk tumbuh dan mengembangkan kesadaran sosial kepedulian sosial dan aksi-aksi sosial kemasyarakatan.

Jadi peran dan kedudukan Karang Taruna sangat penting dan strategis terutama mendorong generasi muda menggerakan kesadaran sosial,mendorong upaya percepatan pembangunan,kaum muda atau pemuda yang siap menjadi agen perubahan, dan agen pembangunan.

“Karang taruna harus menjadi motor penggerak dalam penanggulangan masalah sosial yang diaktualisasikan secara nyata melalui program unggulan dengan berkarya untuk mayarakat, dan daerah kabupaten Raja Ampat yang kita cintai ini, “kata Muhiddin Umalelen saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Raja Ampat.

Menurutnya, hari ini, dan kedepan kita akan menghadapi berbagai dinamika dan situasi. Untuk menghadapi berbagai dinamika tersebut, tentunya dibutuhkan peran serta dan tanggungjawab semua elemen masyarakat Raja Ampat yang didalamnya anggota Karang Taruna.

“Mari kita bersama -sama menjaga dan mengawal kabupaten yang kita cintai ini, bekerja secara nyata untuk kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat,”ujar asiaten satu.

Ia berharap, tamu karya Karang Taruna tahun ini (2019), dapat berjalan lancar dan sukses serta dapat menghasilkan kebijakan penting untuk pengembangan organisasi Karang Taruna, dan program kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Pantauan medianasional. id, usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan materi oleh narasumber dari Dinas Sosial daerah setempat, informasi yang diperoleh kegiatan Temu Karya Karang Taruna yang diberengi dengan Sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) digelar selama dua hari 03 s/d 04 September. (Zainal)

Raja Ampat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.