Pemkab Mandailing Natal Hibahkan Sarana dan Prasarana Pendidikan Kepada Kementerian Agama

74 views
Mandailing Natal, redaksimedinas.com –
Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Mandailing Natal dalam upaya penegerian Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menghibahkan sarana dan prasarana pendidikan sebagai salah satu persyaratan pendirian Perguruan Tinggi Agama Negeri dimaksud.
.
Penandatanganan Serah Terima Hibah Barang milik Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tersebut dilakukan dalam pertemuan yang dilaksanakan pada hari Senin (30/10) bertempat di Aula Rapat Sekjend Kementerian Agama Republik Indonesia Jalan Lapangan Banteng Barat nomor 3-4 Jakarta.
.
Pertemuan dihadiri oleh Sekjend Kementerian Agama RI Prof. DR Nur Syam, MSi, Kepala Biro Keuangan Kemenag RI Muhammad Ali Irfan, SE, MM, MAk, Kepala Biro Umum Kemenag RI Drs. Syafrizal, MSi, Kepala Biro Ortala Drs. H Afrizal Zen dan Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag RI DR. Mastuki, MAg. Sementara itu dari Kabupaten Mandailing Natal hadir dalam acara penanda tanganan hibah ini, Drs. Dahlan Hasan Nasution (Bupati Kab. Mandailing Natal), Hj Lely Artati, SAg (Ketua DPRD Kab. Mandailing Natal), Drs. H. Lokot Zein, SH, MM,  M.Kn (Ketua Yayasan Pendidikan Mandailing Natal), Kamal Rangkuti, S.Sos, MM (Kepala BPKAD Kab. Mandailing Natal), Drs. H Muksin Batubara, M.Pd (Kakan Kemenag Kab. Mandailing Natal), Muktar Afandi, S.Sos (Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab. Mandailing Natal), Randuk Efendi Siregar, S.Sos (Kepala Bidang Aset BPKAD Kab. Mandailing Natal) dan Faisal Hasibuan, SE (Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kab. Mandailing Natal).
.
Barang Milik Daerah yang diserah terimakan adalah berupa Dokumen Sertifikat Tanah beberapa bidang tanah yang berlokasi di Kecamatan Panyabungan dengan total luas tanah 62.053 M2. Turut juga dihibahkan aset berupa sarana dan prasarana meliputi gedung dan bangunan, peralatan mesin, jalan, irigasi dan jaringan serta aset tetap lainnya.
.
Bupati Mandailing Natal optimis dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi STAIM akan menjadi Perguruan Tinggi Agama Negeri. “Setelah selesai penyerahan hibah ini, proses selanjutnya adalah di Kemenpan RB, mudah-mudahan saja berjalan dengan lancar karena semua persyaratan terkait proses ini telah kita penuhi”, ujarnya.
.
Bupati juga mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Mandailing Natal, karena memiliki Perguruan Tinggi Negeri adalah cita-cita bersama. “Anak-anak kita nanti sudah bisa kuliah di Mandailing Natal tanpa perlu jauh-jauh keluar yang tentu membutuhkan biaya besar”, tambahnya.(humas/makmur)

Mandailing Natal

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.