Pemkab Bungo Undang Gubernur Jambi Tanam Padi Serentak di Dusun Pasar Lubuk Landai

110 views

Bungo, redaksimedinas.com – Pemerintah kabupaten Bungo melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan melakukan Tanam Padi Serentak dengan mengundang Gubernur Jambi, Jumat (20/10).

 

Acara diawali dengan penamaman padi serentak oleh Gubernur yang didampingi oleh Bupati dan kepala dinas tanaman pangan holtikultura dan perkebunan. Selanjutnya dilanjutkan oleh Kajari, Dandim 0417/Bute dan Dandim.

 

Tampak hadir pada acara ini Bupati Bungo, anggota DPRD Provinsi Jambi H.Hasyim Ayub, Sekda Bungo, unsur Forkopimda kabupaten Bungo, Staf Ahli, Asisten, para pimpinan OPD di lingkup pemkab Bungo, Camat Tanah Sepenggal, Rio, para penyuluh pertanian, kelompok tani, warga masyarakat Pasar Lubuk Landai serta undangan lainnya.

 

Sesudah tanam padi serentak dilanjutkan pembacaan doa dan sambutan dari kepala dinas tanaman pangan holtikultura dan perkebunan selaku panitia pelaksana.

 

Bupati langsung menyerahkan piala dan penghargaan kepada para kelompok tani berprestasi. Kemudian Gubernur memberikan bantuan kepada para kelompok tani dengan berbagai macam jenis pertanian dan bibit ikan maupun pestisida.

 

Bupati Bungo H.Mashuri, SP.ME dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Gubernur Jambi dan rombongan untuk melakukan Tanam Padi Serentak di Dusun Pasar Lubuk Landai kecamatan Tanah Sepenggal ini.

 

“Merupakan sebuah keistimewaan terhadap kabupaten Bungo khususnya masyarakat Dusun Pasar Lubuk Landai atas kesediaan Bapak Gubernur Jambi datang kesini untuk melaksanakan Tanam Padi Serentak,” kata Mashuri.

 

Kemudian atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah provinsi Jambi kepada Kelompok Tani yang langsung diberikan oleh Gubernur Jambi, kami selalu pemerintah kabupaten Bungo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga para kelompok tani agar dapat meningkatkan hasil tani uni sesuai dengan target yang telah direncanakan,” tutup Bupati.

 

Gubernur Jambi H.Zumi Zola, S.TP, MA mengharapkan dengan dilaksanakannya Tanam Padi Serentak ini dapat meningkatkan hasil yang memuaskan. Bantuan kepada masyarakat yang telah diberikan oleh pemerintah provinsi yang walaupun tidak seberapa harganya, semoga dapat bermanfaat kepada para kelompok tani. (fa/is)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.