Pemkab Bungo Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Akhir MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi

127 views

Bungo, medianasional.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo menggelar rapat koordinasi persiapan akhir dan Lounching MTQ ke 49 menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi, di ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (09/10).

Turut hadir dalam kesempatan hari ini yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jambi, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Kepala Biro Setda Provinsi Jambi, Para Bupati se-provinsi Jambi atau yang mewakili, Ketua DWP Kabupaten Bungo, unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, para Kepala OPD, Kabag, serta tamu undangan yang lainnya.

Rapat koordinasi dan lounching MTQ yang ke-49 tingkat Provinsi Jambi dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Bungo H Ridwan Is, MM.

Dalam hal ini Bupati Bungo H.Mashuri SP ME diwakili oleh Sekda Kabupaten Bungo, dikarenakan Bupati Bungo ada kegiatan lain.

Dalam sambutannya Sekda Bungo H Ridwan Is menyampaikan ucapan selamat datang mungkin ada yang baru pertama kali masuk ataupun selalu di Kabupaten Bungo.

 

“Disini akan saya sampaikan sesuai dengan surat keputusan dari Bapak Gubernur Jambi bahwa kabupaten Bungo ditunjuk sebagai tuan rumah, yang dibebankan kepada kami, akan tetapi masih banyak hal yang perlu kita persiapkan demi suksesnya MTQ ini, baik berkaitan dengan lokasi maupun yang berkaitan dengan persiapan persiapan sekaligus yang berkaitan dengan para peserta,” kata Sekda.

Program atau kegiatan ini apa yang saya sampaikan karena biar bagaimanapun untuk menampilkan lokasi kami berusaha untuk memaksimalkan atas fasilitas-fasilitas yang disediakan, kita tahu walaupun sebesar apapun, seberat apapun yang layak untuk kegiatan itu adalah berkaitan dengan bagaimana kita harapkan,” tambahnya.

“Mudah-mudahan kita bersama di provinsi Jambi yang ada tahunnya siapa pun selalu kepada anak-anak kita sebagai peserta mungkin sekitar tahun 1990 sekarang berarti sekitar 29 tahun Kalau tidak salah ikut dalam penyelenggaraan ini,” tambahnya.

Tentunya masih perlu kesiapan peningkatan apa apa yang menjadi harapan Kita semua, dengan adanya rapat bersama ini bisa dilaksanakan dengan baik, kemudian juga sama-sama kita menyadari bahwa kebetulan pembangunan fisik cukup banyak karena memang semuanya adalah pembangunan baru.

Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kejari yang selalu di lokasi ikut bekerja agar sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan, bagaimana kegiatan ini bisa lancar dan bisa fasilitas yang dibangun oleh pemerintah.

Banyak sekali tantangan tantangan dalam penyelenggaraan MTQ yang akan dilaksanakan, ini salah satu momen yang sangat bermakna, mempunyai nilai yang tinggi, kita harus melaksanakan dengan rasa keikhlasan dan rasa tanggung jawab.

Kami mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak tertuju kepada kita semua sekaligus saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jambi menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-49 tahun 2019 sebagaimana sampaikan banyak masalah yang dihadapi sebagai tuan rumah tidak ada lain beliau ingin menyajikan yang terbaik untuk kita,” tutup Sekda Bungo Ridwan Is, MM.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi penyelenggaran MTQ tingkat Provinsi Jambi. (is)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.