Pemkab Batang Undang 300 – 400 Buyer dan Seller Se Indonesia, Guna Promosikan Wisata Batang

166 views

Batang, medianasional.id Pemkab Batang membuat terobosan untuk mendukung visit Batang 2022 dengan menggelar Pantura Tourism Expo yang akan digelar pada 15-16 September 2018. Kegiatan tersebut akan di buka oleh Bupati Batang Wihaji di Pendopo Kantor Bupati Batang Sabtu ( 15/9/18).

Even tersebut menggandeng Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Pantura yang akan diikuti oleh sebelas Kabupaten/Kota diantaranya Pekalongan, Pemalang, Kendal Wonosobo, Banyumas, Salatiga, Banyumas, Banjarnegara yang juga turut berpartisipasi promosi umkm di wilayahnya.

Bupati Batang Wihaji saat ditemui di kantornya Jumaat ( 14/9/18) mengatakan, dalam event tersebut rencananya mengundang 350 hingga 400 buyer dan seller dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia.

“Kami undang 350 sampai 400 buyer dan seller dari berbagai kota di Indonesia diantaranya dari Jakarta, Lombok, Medan, Kalimantan yang nantinya akan membantu mempromosikan wisata dan UMKM,” terang Wihaji.

“Kegiatan grand opening di Pendopo Batang dimana akan disajikan expo 15 stand expo dan keikutsertaan 11 Kabupaten/Kota diantaranya Pekalongan, Pemalang, Kendal Wonosobo, Banyumas, Salatiga, Banjarnegara,” ujarnya.

Setelah grandopening, dikatakan Wihaji para buyer dan reseller akan diajak explore potensi Kabupaten Batang.

“Buyer dan Seller akan kita ajak explore wisata dan umkm, yang dibagi tiga grup dan akan ditawarkan wisata unggulan diantaranya Pantai Sigandu Dolphin Center, Pantai Ujungnegoro, Pandansari, Pagilaran, Sikembang, dan juga mengenalkan umkm dengan mengunjungi gedung Dekranasda serta demo produk UMKM pembuatan emping di Kecamatan Limpung, produk kopi di Sempu, Tersono, Tombo, dan Silurah.
emping, termasuk potensi kopi khas Batang,” jelasnya.

Menurut Bupati, digelarnya Pantura Tourism Expo tersebut menjadi ajang promosi wisata paling efektif untuk mensukseskan Visit Batang 2022.

“Pantura Tourism Expo jadi ajang promosi wisata efektif karna langsung dihadiri semua biro perjalanan, harapannya semua biro perjalanan bisa menjadwalkan paketan wisata di Kabupaten Batang untuk sukseskan Visit Batang 2022,” pungkasnya.

Kepala Bagian Humas Setda Batang Triossy Juniarto menjelaskan, digelarnya ini sebagai media promosi agar ada peningkatan pengunjung wisatawan yang ke Batang.

” Geografis Batang yang terdiri lautan daratan dan pegunungan memiliki pesona alam yang luar biasa sehingga banyak orang menjuluki Batang sebagai Surganya Asia,” Kata Triossy Juniarto.

Wisata menjadi prioritas Bupati Batang Wihaji untuk mendongkrak simpul – simpul ekonomi masyarakat Batang, sehingga sangat menarik ketika tereksplore dan even budaya ditingkat desa yang penuh dengan kearifan lokal bisa menjadi wisata baru lanjutnya.

” Batang indah untuk dinkunjungi tapi juga nyaman untuk berinvestasi,” Kata Triossy Juniarto.

Kontributor : edo

Editor : Puji_Leksono

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.