Pemdes Tambakrejo Kecamatan Pasrepan Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa

183 views

Pasuruan, medianasional.id— Pemdes Tambakrejo, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan laksanakan  pelantikan dan pengambilan Sumpah Perangkat Desa Tambakrejo, bertempat di Balai Desa, Rabu (29/07/2020).

Pelantikan ketiga calon perangkat desa tersebut yaitu Muhtar sebagai Sekertaris Desa (Sekdes), Mohammad Fakhi sebagai Kepala Dusun (Kasun) Jagan, dan juga Abdul Azis sebagai Staf Pemerintahan.

Acara ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pasrepan, Babinkamtibmas, Babinsa Kecamatan Pasrepan, Ketua BPD, Ketua LPM, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pendamping Desa, RT dan RW setempat.

Camat Pasrepan Zaki Yamani mengucapkan, selamat kepada ketiga perangkat Desa  yang baru dilantik, semoga perangkat baru ini amanah dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat.

“Saya mengingatkan agar pemerintah desa dapat membangun kerjasama yang baik, solid, komunikatif dan humoris, bekerja sesuai tupoksi dan peraturan,” ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Tambak Rejo AkH Khusen menyampaikan, kepada perangkat desa yang baru dilantik agar dapat melaksanakan program perencanaan desa yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik.

“Saya juga berterima kasih kepada panitia penjaringan dan penyaringan perangkat desa dan Alhamdulilah hari ini sudah bisa dilantik dan diambil sumpahnya yang mana dalam pelaksanaan ini berjalan lancar,” terang Kepala Desa AKH Khusen.

Pelantikan perangkat desa menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, karena pada dasarnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat. Agar dapat melayani dengan baik, perangkat desa diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Staf Pemerintahan Abdul Azis mewakili kedua perangkat yang terlantik mengatakan, dengan pelantikan ini ia merasa bangga bisa dipercaya untuk membantu desa dalam melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas.

“Alhamdulillah saya bersama kedua perangkat terlantik pada hari ini telah dilantik menjadi perangakat Desa, yang mana ini adalah merupakan  suatu pengabdian. Sebelumnya saya adalah seorang petani, dengan amanah ini saya akan memajukan Desa Tambak rejo ke depan lebih baik dan sejahtera,” terang Abdul Azis.

 

Reporter : Joko.
Editor : Aulia Trisia.

DomaiNesia

#pelantikan #perangkatdesa #beritanasional #pasuruan #jawatimur

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.