Pemdes Sidepan Salurkan BLT DD Tahap Dua

61 views

Pasuruan ,Medianasional.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Sidepan  Salurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilakukan Di Kantor Desa Sidepan Kecamatan Winongan  kabupaten Pasuruan, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap kedua, Jum’at, (26/06/2020).

Dalam pelaksanaan penyerahan BLT-DD yang dihadiri Camat Winongan stap PMD, pendamping desa, Bhabinsa, bhabinkamtibmas, Petugas Bank Jatim cabang Winongan, anggota BPD, dan  LPM, Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya camat Winongan Basmi menjelaskan, “Dana BLT-DD diserahkan kepada 103 KPM sebesar Rp 600.000.bantuan ini  agar bisa di pergunakan sebaik-baiknya, jangan sampai keluar dari sini sudah macam-macam misal di belikan HP kan tidak manfaat kalau seperti itu, ikuti protokol kesehatan kalau keluar rumah gunakan masker dan biasakan cuci tangan, jaga jarak.” Jelas Camat Winongan.

Mohammad Musa selaku kepala desa Sidepan kecamatan Winongan mengatakan, ”Bantuan langsung tunai ini kami serahkan langsung kepada 103 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp.600.000,- total BLT-DD, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi Kelompok Penerima Manfaat (KPM),” ucapnya.

”Saya berharap kepada masyarakat agar dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin, dan juga dapat berperan aktif mematuhi peraturan pemerintah, baik pemerintah pusat, Pemerintah daerah maupun pemerintah desa untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” harap Musa.

DomaiNesia

Pasuruan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.