Pemdes Pulau Terap Kuok, Bagikan 3000 Masker Kepada Masyarakat dan Pengguna Jalan

60 views

Kampar, medianasional.id – Pemerintahan  Desa Pulau Terap, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, turun ke jalan di depan kantor desa membagi – bagikan masker gratis. Dalam kesempatan itu, sebanyak 3000 lembar masker habis terbagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat pada hari Selasa 10 September 2019, dan sampai hari ini Rabu 11 September pagi sekitar pukul 09.00 Wib.

 

Dalam aksi sosial tersebut, Kades Pulau Terap, Husni A.M.d, kepada awak media mengatakan, tentu kita sangat mendukung sekali program yang dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar tersebut,” jelasnya.

 

Kemudian kami berharap kepada masyarakat, kalau ingin membuka lahan jangan dengan cara membakar lahan. Karena ini sangat beresiko sekali terhadap lingkungan, terutama masyarakat dan tumbuh – tumbuhan. Sebab kami melihat pada tahun 2015 yang lalu, setelah adanya kabut asap ini tumbuh – tumbuhan itu banyak tidak berbuah. Contohnya seperti tanaman sawit dan durian, sebab kalau durian itu berbuah rasanya tidak manis seperti biasanya.

 

Selanjutnya Ia menghimbau kepada masyarakat, untuk sementara ini supaya jangan dulu banyak beraktivitas di luar rumah. Walaupun beraktivitas di luar rumah jangan lupa gunakan masker, agar kita terhindar dari penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan (ISPA),” ungkap Kepala Desa Pulau Terap. ( Robinson Tambunan).

Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.