Pemdes Madiredo Ucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi 1442 Hijriyah

151 views

Mahfud (kanan, duduk mengenakan masker putih) selaku Kepala Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Malang, medianasional.id – Umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Maulid Nabi SAW pada esok Kamis (29/10/2020), yang ditetapkan sebagai tanggal merah dan hari libur nasional.

Menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah yang jatuh pada esok Kamis, Pemerintah Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang mengucapkan selamat dan mengajak kepada seluruh masyarakat di seluruh Indonesia agar meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Rabu (28/10/2020).

“Selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 Hijriyah. Mari meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Mahfud, selaku Kepala Desa Madiredo.

Lebih lanjut, Mahfud menyampaikan bahwa sosok Nabi Muhammad SAW adalah teladan bagi seluruh muslim dalam melakukan aktivitas dan mengambil keputusan.

Akhlak yang mulia mengakibatkan sejarah dan segala hal tentang Rasulullah SAW selalu menarik dibahas. Maulid Nabi SAW menjadi pengingat untuk selalu belajar dan mempraktikkan segala hal yang dicontohkan sang Al-Amin.

“Beliau yang memberikan contoh suri tauladan yang harus kita pedomani dan kita jalankan hingga akhir zaman” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan di zaman yang semakin maju dan modern ini, janganlah sampai terlena.

“Mari sama-sama kita awasi anak cucu kita agar tidak salah dalam pergaulan. Mari sama-sama kita terus positif dalam mendidik mental spiritual masyarakat,” ujarnya.

“Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir sehingga tidak ada nabi setelahnya. Dan Rasulullah adalah suri tauladan yang baik untuk umat manusia dan semoga kita nanti mendapatkan syafaat di hari akhir,” tutupnya.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

DomaiNesia

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.