Pelantikan 107 Pejabat Way Kanan 2 Kali Ucap Sumpah Jabatan

54 views

Way Kanan, redaksimedinas.com – Baru terjadi dalam sejarah Kabupaten Way Kanan di masa kepemimpinan Raden Adipati Surya sebagai bupati dan Edward Anthony sebagai wakil bupati, pengambilan sumpah jabatan pejabat yang dilantik diulang kembali.

Hal tersebut terjadi pada saat pelantikan 107 pejabat yang terdiri dari 2 pejabat administratur, 7 auditor dan 98 kepsek SMP dan SD se-Way Kanan yang berlangsung di Gedung Serbaguna (Gsg) Pemda kabupaten
setempat Kamis (22/03/18).

Saat pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Way Kanan terdapat beberapa pejabat yang tidak mengucapkan sumpah janji mereka dan hal tersebut dilihat oleh Bupati Way Kanan yang saat itu sedang memimpin pengucapan sumpah janji pejabat yang akan dilantik.

Saat memberikan arahannya di hadapan pejabat yang baru saja dilantik Bupati Way Kanan Lampung memerintahkan agar pengucapan sumpah janji jabatan yang baru saja dilantik untuk diulang kembali dan beliau mendelegasikan pengambilan dan pengucapan sumpah dan Janji para pejabat kepada Sekda kabupaten Way Kanan.

Raden Adipati Surya mengatakan, yang namanya pengucapan Sumpah itu harus diucapkan secara lisan bukan di dalam hati kalau di dalam hati mana kita tahu apa yang ada dalam pikiran maupun hatinya mereka yang mengucapkan sumpah tersebut

“Karena ucapan sumpah janji harus diulang dan saya memerintahkan kepada Sekda untuk memimpin langsung pengucapan sumpah janji jabatan yang mau dilantik dan memperhatikan mana mereka yang tidak mengucapkan sumpah dan janji jabatan”, tegas Adipati agar hal yang seperti ini tidak terjadi kembali seperti hari ini ujarnya. (maria)

Way Kanan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.