Pelaku Industri Pariwisata se-Wonosobo Mengikuti Bimbingan Teknis Pemahaman Branding dan Konten Marketing

Wonosobo56 Dilihat

Wonosobo, medianasional.id – Sedikitnya sebanyak 50 orang peserta mewakili berbagai elemen pariwisata mulai dari penggiat pokdarwis, praktisi usaha wisata, hingga stakeholder OPD se-Wonosobo mengikuti agenda Bimbingan Teknis Pemahaman Branding Dan Konten Marketing di Ballroom Kresna Senin (23/9).

Menurut perwakilan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata, Surono, agenda itu ditujukan bagi para pelaku di industri pariwisata untuk bisa menciptakan konten komunikasi yang efektif dan konsisten untuk setiap penggunaan logo Wonderful Indonesia.

“Agenda Bimbingan Teknis Pemahaman Branding Dan Konten Marketing ini diharapkan bisa diterapkan di Wonosobo yang punya semua potensi di bidang wisata. Mulai dari pertanian, wisata alam, budaya, dan juga  kulinernya. Kita bahas arti dan filosofi 5 warna di logo Wonderful Indonesia berikut bagaimana aplikasinya,” ungkap Surono membuka kegiatan.

Lebih lanjut, branding Wonderful Indonesia memang diciptakan untuk mewakili keindahan budaya, alam, cita rasa (kunliner), petualangan, dan modernitas. Brand Wonderful Indonesia itu dijelaskannya sebagai janji pada wisatawan. “Kita harus pahami betul apa yang kita punya untuk bisa ditawarkan pada wisatawan. Semoga Bimtek ini bisa bangkitkan inspirasi untuk kembangkan berbagai sektor mengingat Industri (pariwisata) ini tak lekang oleh waktu,” imbuhnya.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.