Peduli Warganya, Babinsa Donan Bopong Warganya yang Sakit Stroke Untuk Menerima BST Kemensos RI

172 views

Cilacap, medianasional.id – Inilah aksi sosial yang dilakukan Babinsa dari Koramil 01/Cilacap. Agar mendapatkan bantuan bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III dari Kemensos RI, Babinsa Kelurahan Donan Sertu Catur Pambudi rela menjemput Fariyanto (73thn), warga Jl. Karang Suci No.66 RT 07 RW 09 Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah yang sakit stroke, Minggu (12/7/2020).

Fariyanto merupakan salah satu warga Kelurahan Donan yang berhak menerima BST tahap III dari Kemensos RI yang penyalurannya bekerjasana dengan Kantor Pos Indonesia. Dengan di bopong Babinsa dan di naikan ke mobil Dinas Koramil 01/Cilacap, Fariyanto dibawa menuju Kantor Pos Indonesia di Kecamatan Cilacap Tengah untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah senilai Rp. 600.000,- tersebut.

Kedatangan Babinsa ke rumahnya tentu membuat Fariyanto senang terlebih lagi menjemput dan mengantarkannya dengan menggunakan mobil dinas Koramil 01/Cilacap. Tentu hal itu membuatnya sangat gembira karena selain mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III senilai Rp. 600.00,- juga menjadi salah satu pengalaman di dalam perjalanan hidup Fariyanto.

“Terimaksih banyak kepada bapak Tentara, semoga selalu di beri perlindungan, keselamatan dan di murahkan rezekinya,” ucap Fariyanto.

Sertu Catur menuturkan, pada saat pelaksanaan penyaluran BST yang digelar untuk warga Kelurahan Donan. Atas nama Fariyanto awal mula di wakili Istrinya Ibu Nur’aini ke kantor pos untuk mengambilkan BST. Namun sesuai prosedur, yang mengambil tidak boleh diwakilkan dan wajib datang. Babinsa mendengar cerita dari Istrinya jika kalau suaminya tersebut sakit stroke dan tidak bisa berjalan menuju Kantor Pos Indonesia. Mendengar cerita tersebut Babinsa segera bergegas dan bersama isteri Fariyanto, segera menjemput di rumahnya.

” Inilah salah satu tugas dan tanggungjawab kita selaku Babinsa. Kita harus peduli dengan warga masyarakat di sekitar kita. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat meringankan beban warga dan menjadi ladang amal ibadah bagi kita,” tutur Sertu Catur.

Reporter : Endar

Editor : Tio

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.