Pedagang Siomay Ditemukan Pingsan di Jalan, Babinsa Cilacap Bantu Evakuasi

234 views

Cilacap, medianasional.id – Warga Kelurahan Tegalkamulyan Dihebohkan dengan kejadian seorang pedagang sioamay yang tiba-tiba pingsan di pinggir jalan tepatnya di Jalan Muhandas, RW. 13 Kelurahan Tegalkamulyan. Kejadian ini sontak membuat warga sekitar panik mengingat situasi saat ini sedang masa pendemi Covid 19.

Tak ada warga yang berani mendekati TKP, karena khawatir terpapar virus corona, sampai akhirnya seorang warga, Riyanto (35) menelpon Babinsa setempat untuk mengevakuasi.

Mendengar laporan warga, Babinsa Kelurahan Tegalkamulyan, Koramil 01 Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Serda Isminanto segera bertolak menuju TKP, Sabtu (19/9/2020).

Diketahui dari identitas korban bernama Samsudin (56), pekerjaan pedagang, sesuai KTP berlamat di Sumampir RT. 010/RW.001, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga.

Salah satu saksi mata, Riyanto(35) warga setempat menuturkan kejadian bermula saat dirinya sedang melintas di jalan tersebut secara tak sengaja melihat ada seorang bapak mendorong gerobak siomay dan tiba tiba jatuh pingsan dan tergeletak di pinggir jalan.

“Saya benar-benar terkejut saat melihat kejadian ini, awalnya saya mau menolong tapi melihat situasi Covid saat ini, saya jadi ragu dan khawatir. Oleh karena itu saya langsung menghubungi pak Babinsa,” tuturnya.

Babinsa Kelurahan Tegalkmulyan Serda Isminanto membenarkan adanya penemuan pedagang yang tergeletak dipinggir jalan.

Dia mengatakan kondisi korban saat didatangi masih ada denyut nadinya. Sehingga langkah 3 A dilakukan yaitu aman diri aman pasien dan aman lingkungan.

“Saat saya menangani korban, warga lainpun akhirnya jadi berani menolong dan mengevakuasi korban. Selanjutnya kita berkoordinasi dengan dinas terkait untuk dilakukan evakuasi dan penanganan lanjutan. Secepatnya korban kita bawa ke rumah sakit Pertamina Cilacap untuk mendapatkan perawatan selanjutnya,” jelas Babinsa.

Reporter : Tio

Editor : Drajat

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.