Pedagang Pasar Buah Pemalang Perlu Direlokasi

142 views

Pemalang, medianasional.id – Keberadaan pasar buah dan sayur Pemalang yang sudah berdiri sejak tahun 2009 silam, kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Hal ini bisa dilihat dari beberapa sisi, antara lain kontruksi bangunan banyak yang sudah rapuh, sangat kumuh, banjir dan masalah lainnya. Sabtu (19/09).

Menurut Asmujo pemilik kios Lombok mengatakan, para pedagang di pasar buah dan sayur ini sudah ingin pindah ke tempat yang baru. “Ini alasan yang mendasar. Sebab kondisi pasar buah dan sayuran ini sudah sangat tidak layak, kalau hujan sebentar saja sudah banjir, becek, berlumpur kotor, belum lagi bangunan sudah banyak yang rusak di sana sini. Ini bangunan cukup membahayakan untuk padagang maupun orang yang berbelanja,” keluhnya.

Hal yang sama dikatakan Topandas pedagang bawang, “mestinya pihak pemerintah meninjau kondisi pasar yang sudah tidak layak, tatanannya sudah semrawut, bangunan rusak, hujan sedikit banjir, ya wajar lah kita pingin pindah ke tempat yang sehat,” ucap Topandas.

Ketika akan ditemui di kantornya, Pandi selaku Ketua Paguyuban pedagang pasar tidak berada di kantor. (URIPTO GD/ SANDI)

DomaiNesia

Pemalang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.