Pasca Penetapan Hasil Pemilu KPU RI, Polda Malut Gelar Patroli Skala Besar

276 views

Foto Polda Malut

Ternate, medianasional.id – Demi mengantisipasi dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif pasca penetapan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (22/5/2019). Polda Maluku utara mengelar patroli skala besar dengan mengambil rute awal Mako Polda Maluku Utara menuju Bandara Sultan Babullah Ternate dan ke Kecamatan Ternate Selatan.

Patroli ini dilaksanakan oleh personel gabungan Brimob, Sabhara Polda Malut dan Personel Dit Lantas, serta Tim Inafis Polda Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh Direktur Samapta Polda Maluku Utara Kombes Pol Iwan Imam Susilo.

Sementara, tempat yang dijadikan sasaran untuk untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif antara lain Kantor KPU Provinsi Maluku Utara, Kantor BAWASLU provinsi Maluku Utara serta objek lainnya yang berkaitan dengan Pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polda Malut.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar mengatakan bahwa saat ini situasi di wilayah Hukum Polda Maluku Utara cukup kondusif, itu tidak terlepas dari kerjasama dari berbagai pihak baik aparat keamanan, Pemerintah serta Tokoh-tokoh masyarakat di Provinsi Maluku Utara.

“ Situasi yang aman ini, semoga tetap dijaga agar pelaksanaan Ibadah Puasa dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harap Kabid.

Ia juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Maluku Utara agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu benar dan pastikan tidak bersifat provokatif. “Pastikan Saring Sebelum Sharing”.

Safrin

Polda Maluku Utara Ternate

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.