OJK dan Citra Institute, Lakukan Penyuluhan di Kabupaten Pemalang

169 views

Pemalang, medianasional.id
Begitu terasa sekali dampak Covid-19 bagi masyarakat menengah ke bawah di wilayah Kabupaten Pemalang. Adanya pemutusan kerja dan pengurangan tenaga kerja oleh perusahaan yang terdampak Covid 19. Segala sektor semua terdampak, Tukang becak, pedagang kaki lima pun begitu terasa sekali untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah dalam kesehariannya.

Melihat dampak dari pada Pandemi Covid 19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah dan Bank Indonesia mengeluarkan beberapa kebijakan stimulus keuangan. Dalam rangka memberikan ruang bagi masyarakat dan sektor jasa keuangan yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung akibat virus Corona. Beberapa stimulus yang dilakukan antara lain mencakup sektor pasar modal dan sektor Industri Keuangan Non Bank hingga sektor perbankan.

Dalam rangka memberikan stimulus kepada masyarakat terdampak Covid-19. OJK terus berupaya memberikan edukasi dalam rangka memperkuat literasi keuangan. Sekaligus membantu problem pokok yang dihadapi masyarakat terdampak Covid-19. OJK bersama Citra Institute menggelar kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan, Senin (19/10/2020) di Kabupaten Pemalang.

OJK bersama Citra Institute melakukan edukasi kepada warga masyarakat sebagai sarana pelayanan sektor jasa keuangan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga bertujuan mendorong peran industri jasa keuangan agar dapat berkontribusi dalam pertumbuhan dan perkembangan perekonomian lokal yang terus menerus.

Dr. Heriyono Tardjono mengatakan, bahwa kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan ini selain untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, juga bertujuan membantu pencegahan penyebaran virus corona dan membantu warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang. Dalam bentuk pemberian paket sembako.

“Masih banyak warga yang kurang beruntung di masa pandemi Covid 19 yang benar-benar kehilangan matapencahariannya, dengan adaptasi kebiasaan baru ini mereka juga benar-benar ekstra keras untuk mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” Ungkap Heriyono.

Penyuluhan jasa keuangan ditengah Pandemi Covid 19 ini dengan melakukan door to door bersama Anggota Komisi XI DPR RI, Prof. Hendrawan Supratikno tersebut adalah masyarakat terdampak sekaligus memberikan paket sembako kepada warga yang kurang beruntung. #Puji_L

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.