O2SN SMK Meningkatkan Kreatifitas Siswa

76 views

Bandung, medianasional.id – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi, buka kegiatan perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat di SMKN 6 Bandung, Jl. Soekarno Hatta Kota Bandung pada Senin, 13 Agustus 2018.

Hadadi mengatakan, kejujuran dan sportifitas merupakan hal yang penting dalam perlombaan. Apalagi atlit yang menjadi peserta saat ini merupakan atlit terbaik yang mewakili daerah masing-masing. Sebagai seorang juara, tidak hanya kemenangan yang dicari, akan terapi lebih dari itu.

“O2SN bertujuan untuk memupuk sportifitas, dalam rangka membangun fisik kuat dan jiwa yang sehat. Para peserta yang hadir sekarang adalah siswa dengan kekuatan, semangat untuk berprestasi dan menjunjung tinggi sportifitas,” ujar Hadadi.

Kepala Bidang Pembinaan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin Rusmin Nuryadin, mengatakan, sebanyak 1.275 siswa mengkuti delapan cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan dalam O2SN SMK tingkat Jabar. sebenarnya hanya ada lima cabor yang diperlombakan pada tingkat Nasional, yaitu bulu tangkis, karate, pencak silat, atletik, dan renang.

“Yang terakhir adalah menanamkan, menjelaskan, dan menyebarluaskan sikap dan prilaku yang mejunjung tinggi nilai-nilai luhur keolahragaan (olympism), yaitu saling menghormati, keunggulan, dan persahabatan,” ujar Dodin pada medianasional.id Rabu (15/8).

Peserta O2SN jenjang SMK Jawa Barat yang terpilih akan mewakili Jawa Barat ke Tingkat Nasional pada 16 hingga 22 September 2018 di Yogyakarta. (Riswandi)

Bandung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.