Nanang Ermanto Siap Dukung Kejurnas Taekwondo Lampung Open II “Piala Menpora”

146 views

Kalianda, Medianasional.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Nanang Ermanto mendukung penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Lampung Open II “Piala Menpora” yang akan digelar pada 28-29 September 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Nanang Ermanto dalam pertemuannya dengan Panitia Penyelenggara Kejurnas Taekwondo Lampung Open II yang dipimpin langsung Ketua Umum Gatam Taekwondo Klub Lampung, Indrawansyah sebagai ketua pelaksana kegiatan.

“Pada intinya, kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang akan digelar oleh Gatam Taekwondo Klub Lampung. Apalagi ini (Kejurnas) akan digelar di Kalianda,” ujar Nanang dalam audiensi yang berlangsung di ruang kerjanya, pada Selasa (11/6/2019).

Dikesempatan itu, Nanang juga menyampaikan terima kasih kepada Gatam Taekwondo Klub Lampung yang telah memilih Kabupaten Lampung Selatan sebagai tempat penyelenggaraan Kejurnas Taekwondo Lampung Open II “Piala Menpora” tahun 2019.

Sebab katanya, selain sebagai sarana pembinaan bagi atlet-atlet daerah, hal itu juga menurutnya, bisa memajukan dan mengangkat nama Lampung Selatan di kancah nasional.

“Saya apresiasi pemuda maupun masyarakat yang ingin memajukan Lampung Selatan, baik melalui olahraga maupun seni dan budaya. Daripada kita terjerumus ke hal-hal yang negatif, lebih baik kita bikin acara yang bernilai positif seperti ini,” imbuh Nanang.

Diketehui, Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-Pro) bekerjasama dengan Pengurus Gatam Taekwondo Klub Lampung akan menggelar Kejurnas Taekwondo Lampung Open II yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada kelas Pra Junior, Junior, dan Senior Pelajar dan Mahasiswa.

Even nasional ini, bakal diikuti 2.000 atlet dari berbagai Provinsi se-Indonesia yang akan mempertandingkan tiga kategori, yakni Kyorugi, Poomsae, dan Kyeokpa.

Kejurnas tersebut merupakan kali kedua digelar di Lampung, setelah yang pertama yakni Kejurnas “Piala Danrem” yang digelar di PKOR Way Halim Bandar Lampung pada tahun 2016.

Sementara, Kejurnas Lampung Open kali ini, akan digelar di Gedung Olahraga Way Handak, Kalianda, pada 28-29 September 2019 mendatang. (Amin Padri/Kmf)

Lampung Selatan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.