Naas, Anak Umur Satu Tahun Jatuh Dari Lantai Dua Rumah di Saat Mengungsi Akibat Banjir

3754 views

Gorontalo, Medianasional.id – Disaat banjir melanda Kota Gorontalo akhir-akhir ini, akibatnya warga mengungsi dibeberapa tempat, dan ada juga yang tetap tinggal dirumah namun berdiam diri di rumah lantai dua.

Namun na’as, seorang anak jatuh dari lantai dua rumah saat mengungsi, dan sempat di larikan kerumah sakit, namun nyawa korban tidak terselamatkan, berita yang menghebokan ini tersiar di Whastaap Grup.

Identitas korban nama Zaki Lasinal umur 1 (satu) tahun anak dari Ronal Lasinala umur 38 tahun, pekerjaan pegawai Pemerintah Kota Gorontalo, dan Susan Umar umur 31 tahun.

Koronologi kejadian tepat pada hari Sabtu (01/08/20), pukul 16.30 wita telah terjadi kecelakaan seorang anak jatuh dari lantai dua rumah ke luapan air banjir di lingkungan III Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumboraya, Kota Gorontalo.

Ronal ayah korban bersama korban berada di kamar lantai dua rumah mereka, yang pada saat itu rumah korban masih tergenang banjir, sambil membujuk anaknya Zaki. Ayah korban tertidur akibat kecapean setelah membersihkan rumah serta memindahkan barang-barang akibat rumahnya terendam banjir.

Beberapa saat kemudian ayah korban kaget dan terbangun dari tidur, dan melihat anaknya sudah tidak ada di sampingnya, saat itu juga saudara Ronal, Lasinala langsung turun dari lantai dua dan melihat korban sudah dilantai satu tergenang air banjir.

Ayah korban segera meminta tolong ke warga yang berdekatan rumah mencoba menolong anak tersebut, tetapi setelah di tolong anak itu sudah tidak bernyawa. Wargas langsung menghubungi dinas BPBD Provinsi.

BPBD Provinsi mendapat informasi dari warga bahwa ada anak tenggelam, langsung turun ke lokasi. Dan memberikan pertolongan dengan membawa korban Zaki ke Rumah sakit Ban ( Kesdim ) dan dilanjutkan ke rumah sakit Siti Hadijah, namun nyawa Zaki tidak tertolong lagi.

Saat itu juga korban sudah dibawa orang tuanya ke rumah duka yang berada di Bengawan Solo rumah saudara ayah korban.

Dengan adanya bencana banjir ini, warga kiranya lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap anggota keluarga, dan dengan kejadian seperti ini agar para orang tua lebih waspada lagi terhadap kegiatan anak-anak dimasa banjir seperti saat ini.

Reporter : Rh

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.